CeremonialDenpasarHiburanInternasional

Bali Tuan Rumah Event Otomotif Dunia “Vespa World Day 2022”

Vespa World Day

NUSA DUA, Kilasbali.com – Untuk pertama kalinya, Indonesia khususnya Bali jadi tuan rumah perhelatan akbar event otomotif dari komunitas penggemar dan pecinta kendaraan roda dua vespa dari belasan negara yang bertajuk “Vespa World Day 2022”

“Hari ini Indonesia mencatat sejarah bahwa untuk pertama kalinya ajang “Vespa World Days 2022″ (VWD) digelar di luar benua Eropa yaitu, di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali,” ujar Ketua Pelaksana VWD, Danny Mamesah, saat membuka rangkaian Gathering VWD 2022 di Pulau Peninsula, kawasan The Nusa Dua, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari (9-12 June 2022) tersebut diikuti 8.500 lebih pecinta vespa dari 15 negara. Mereka sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, sekaligus untuk mengunjungi sejumlah obyek wisata di Pulau Bali.

Baca Juga:  Bali Era Baru, Rayakan Rahina Tumpek Klurut dengan Upacara Jana Kerthi

Hal ini untuk mendukung berbagai kegiatan dan inisiatif yang merupakan bagian dari komunitas vespa di seluruh dunia. Berbagai program acara dipersiapkan seperti, rolling thunder/ride out, kontes hingga pertunjukan keseninan daerah untuk menyambut kedatangan para pecinta vespa asal puluhan kota besar di Indonesia juga dari belasan negara sahabat.

Kawasan The Nusa Dua yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, siap menjadi tuan rumah event otomotif dunia tersebut, yang diselenggarakan oleh grup Piaggio dan Yayasan Piaggio.

Hal ini menunjukkan kepercayaan stakeholders kepada Indonesia dan Bali untuk menyelenggarakan Meeting Incentive Conference Exhibition (MICE) internasional pada ajang VWD 2022.

“ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, selaku pengelola kawasan The Nusa Dua untuk menyelenggarakan event VWD 2022. Didukung fasilitas akomodasi berbintang yang dapat menampung ribuan peserta, dilengkapi space terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan pertemuan dan pameran bagi ribuan orang dalam satu lokasi yaitu Pulau Peninsula,” ujar Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita.

Baca Juga:  Putri Koster Setiap Hari Kunjungi PKB

Pulau Peninsula seluas 5 hektar yang terletak di ujung The Nusa Dua, menghadap Samudera Hindia, sebagai lokasi vespa village dan berkumpulnya ribuan peserta VWD untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti pameran, bazaar, dan panggung hiburan.

Sementara, Art Bali-ABBC Building Bali Collection digunakan sebagai Vespa Museum yang menampilkan koleksi vespa yang sangat langka serta memiliki sejarah yang lekat dengan Republik Indonesia.

Untuk akomodasi, dua belas hotel berbintang di The Nusa Dua menjalin kerja sama dengan penyelenggara VWD sebagai official partner. Seperti, The Westin Resort Nusa Dua, Bali, Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali, Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort, Melia Bali, Merusaka, Nusa Dua, Grand Hyatt Bali, Bali Nusa Dua Hotel, Mercure Hotels, Grand Whiz Hotel Nusa Dua, Renaissance Bali Nusa Dua Resort, Amarterra Villas Bali Nusa Dua-M Gallery, serta Bali National Golf Club Villas.

Baca Juga:  HUB.ID, Platform Kominfo Fokus Kembangkan Startup Indonesia Tingkatkan Bisnis

The Nusa Dua saat ini memiliki 18 hotel atau 4.800 kamar serta fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi. Dilengkapi pusat perbelanjaan Bali Collection, Museum Pasifika, Bali Nusa Dua Theater, dan atraksi alam Water Blow.

“Semoga event ini dapat mendorong kebangkitan kembali pariwisata Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya,” harap Ngurah Ardita. (djo/kb)

Berita Terkait

Back to top button