DenpasarHiburanNews Update

Bali Rockin Blues Fest

Di Kawasan Taman Inspirasi Muntig Siokan Mertasari Sanur Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Bali Rockin Blues Fest merupakan sebuah gelaran festival music berbasis genre Rockin Blues yaitu adopsi dari genre Musik Rock and Blues, yang untuk pertama kali digelar di Area Sanur tepatnya di Kawasan Taman Inspirasi Muntig Siokan Mertasari Sanur Bali.

Berbasiskan komunitas music maupun band yang telah berkarya, berkarir serta besar di Bali, Festival ini diharapkan membangkitkan industry kreatif yang serta meramaikan kalender event pariwisata yang baru saja mulai dibuka.

Sebelumnya selama 5 tahun Bali telah memiliki event music Blues annual tahunan di Pulau Peninsula ITDC Nusa Dua, untuk tahun ini dengan pengembangan tag line Bali Rockin Blues Fest diharapkan dapat memberi warna serta menambah agenda festival music di berbagai pilihan destinasi pariwisata di Bali, sehingga Bali Rockin Blues Fest yang merupakan jejaring dari Bali Blues Fest Nusa Dua serta Blues fest di luar negeri, dan akan kerap meramaikan ajang festival yang berbasis music di Bali, dan murni karya Komunitas Kreatif yang ada di Bali untuk tetap terus berkarya .

Baca Juga:  Kepergok Mencuri, Bule Ini Ngamuk di Sel

“Bali Rockin Blues Fest ini mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata Kota Denpasar serta Kementerian Pariwisata & Ekonomi kreatif RI,  untuk memperkuat branding destinasi serta membangkitkan industry kreatif di bidang musik khususnya Rockin Blues, yang kedepannya sangat berpotensi untuk dikerjasamakan secara international,” kata Founder Bali Rockin Blues Fest, Agung Bagus Mantra, Sabtu (11/6).

Dikatakan, artis yang akan tampil dalam gelaran ini sangat beragam, mereka semua telah lama mendedikasikan waktu dan fokusnya untuk berkarya dan kerap secara regular di tampilkan di outlet bar café dan restaurant yang ada di Bali, berkarya secara original maupun membawakan karya karya maestro Rockin Blues Dunia.

Dalam gelaran ini mereka akan disatukan dalam panggung yang akan didirikan di pinggir pantai Muntig Siokan Mertasari Sanur Bali, dan akan dipenuhi dengan kemasan featuring dan jam session antar mereka.

Rockin Blues Fest dalam penyajiannya menampilkan berbagai komposisi dari performer di Bali, seperti salah satu wakil dari genre Rockin Blues muda dengan karya yang sangat diminati yaitu White Swan yang akan mempersembahkan garapan yang dibalut dengan nuansa Rockin Blues bernuansa klasik. Artis dari genre Folk Tjok Bagus & Kawannya juga akan berpartisipasi dengan sentuhan Rhythm Blues Slide Oleh Gung Agung.

Baca Juga:  Dados Bhayangkara sane Mawiguna

Konsep Rockin Blues Regenerasi akan dibawa oleh anak anak berbakat Tri Brothers yang akan tampil Bersama Gitaris Mang Rama & Balasina yang akan dipandu oleh rocker Danan Jaya. Konsep kolaborasi Jams lainnya yang juga akan meramaikan seperti Made Mawut Delta Blues akan tampil Bersama gitaris Gung Gepeng, Winnie The Blues Tejak prabawa akan berduet dengan angga Waskita, serta tidak kalah menarik Band Sound Of Mine akan tampil bersama Gus Agung the voice serta akan battle dengan Band pemenang Bali Rock Battle yaitu Zagha.

Perwakilan komunitas Rock & Blues yang akan tampil adalah North Bali Cross Road asal Bali Utara, serta Glambeer Ide Kakoel & Gung Cahya yang akan mempersembahkan rock 90.  Crazy Horse sebagai salah satu band legend di Bali akan berkolaborasi juga dengan musisi Blues Mang Layang, Gus Tilem & Gus Bas.

Baca Juga:  Jangan Ditiru! Pria Ini Tiduri Anak Tiri Selama Lima Tahun Lebih

Blues adalah akar dari segenap genre music, tidak ketinggalan The Small Axe Bali Reggae akan mencoba menyisipkan Raga Movin Blues juga dengan konsep kolaborasi. Setyaki Project & Bennie juga akan tampil Bersama Manto Harley angels & Balawan dengan konsep Jamz Session.

Bali Rockin Blues Fest dengan konsep suasana festival juga akan diwarnai suguhan creative expo dan kuliner untuk menambah kemeriahan suasana. Ticket on the spot akan dijual seharga Rp. 25,000 / hari, di mana target penyelenggaraan kali ini adalah mengarah ke penguatan profile event music dan creative, untuk dapat menjadi kalender event berkelanjutan.

“Mari ramaikan kebersamaan kita di Bali Rockin Blues Fest, sembari menikmati keindahan pantai muntig siokan Mertasari dengan berbagai kuliner, dan menikmati sunset serta komposisi persembahan music Rockin Blues dengan energi kolaborasi, Jumat – Sabtu  10-11 June 2022 Gate Open 16:00 Wita. Terima kasih atas segenap dukungan dan dedikasinya untuk kita dapat bangkit kembali terutama di industri creative dan pertunjukan,” pungkasnya. (jus/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button