SosialTabanan

Gelar Reuni, Alumni Bisma 97 Bagi Sembako, Lepas Tukik, Tanam Pohon dan Kerja Bakti di Pantai Yeh Gangga

TABANAN, Kilasbali.com -Alumni SMAN 2 Tabanan (BISMA) 97 menggelar reuni kecil, minggu (12/6/2022). Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Yeh Gangga ini, diisi bersih-bersih pantai, pelepasan tukik, penanaman pohon serta pembagian sembako untuk warga Yeh Gangga.

Ketua Panitia Reuni alumni Bisma 97 , I Gede Ketut Artha Wiguna menjelaskan sejak lulus dari Bisma pada tahun 1997 atau selama 25 tahun belum pernah berkumpul . “Kami kemudian bersama teman teman yakni rekan kami Nyoman Putra menginisiasi pertemuan ini yang kami sebut reuni kecil alumni Bisma 97,” jelasnya.

Dijelaskan, pada reuni kecil ini diikuti 53 orang alumnI dengan tujuan membangun silahturahmi di antara alumni Bisma tahun 97. Kedepan ia berharap kegiatan reuni ini berlanjut dan berkesinambungan. ” Konsep kegiatan alumni kami pilih selaras dengan konsep berbagi dengan alam dan sesama. Kami awali dengan bersih bersih sampah di pantai yeh Gangga, kemudian melepas 30 ekor tukik, tanam pohon, dan berbagai sembako,” tandasnya.

Baca Juga:  Peringati Harganas, BKKBN Bali Gerebek Stunting di Banjar Beng, Tunjuk, Tabanan
Penanaman pohon cemara di kawasan Pantai Yeh Gangga oleh alumni Bisma 97.

Sementara itu Nyoman Putra selaku penggagas reuni Bisma alumi 97, mengatakan reuni ini sebagai ajang silahturahmi diantara alumni Bisma 97. ” Setelah sekian lama tidak pernah berkumpul saat inilah menjadi momentum bagi kami untuk berbagi cerita saling memberi semangat tentunya mengenang masa masa waktu sekolah di SMA N 2 Tabanan 25 tahun silam,” pungkasnya.

Pembagian sembako kepada warga Yeh Gangga

Pada kesempatan tersebut Bendesa Adat Yeh Gangga, I Ketut Dolia, menyambut baik kegiatan reuni dari alumni Bisma 97 menggelar kegiatan di Pantai Yeh Gangga. Apalagi kegiatan diisi kerja bakti bersih-bersih pantai dan pelepasan tukik, sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan, serta pembagian sembako kepada warga Yeh Gangga. “Ini kegiatan yang luar biasa dari alumni Bisma 97, selain perhatian terhadap lingkungan juga ikut mempromosikan pariwisata Pantai Yeh Gangga. Kedepan saya juga harapkan agar seni kecak Yeh Gangga juga ikut dipromosikan,” ungkapnya. (m/*KB).

Berita Terkait

Back to top button