GianyarNews Update

Tak Kuat Nanjak, Truk Kelapa Timpa Sedan

GIANYAR, Kilasbali.com – Nasib malang dialami pengemudi asal Mengwi Badung, Arya Wardhana (33). Mobil sedan yang dia kemudikan tertimpa truk bermuatan kelapa. Peristiwa itu terjadi di tanjakan Banjar Kengetan, Singakerta, Ubud, Sabtu (11/6) malam.

Dari informasi yang dihimpun pada Minggu (12/6), saat itu Arya yang mengemudikan sedan Etios Polisi DK 1351 GN bersama orang tuanya Tan Indro Simpatik (58) membuntuti truk  DK 8203 GV yang dikemudikan  IGN Ambawa asal Tabanan.

Kedua kendaraan ini, datang dari arah timur menuju ke barat. Saat di jalan tanjakan, tanpa jaga jarak dua kendaraan ini sama – sama datang dari arah timur belok ke selatan tanjakan.

Baca Juga:  Bali Era Baru, Rayakan Rahina Tumpek Klurut dengan Upacara Jana Kerthi

Hingga di TKP pengemudi truk tidak bisa mengendalikan dan gagal menanjak. Truk lantas mundur ke kanan dan oleng ke kiri yang menimpa sedan yang ada di sampingnya.

Kapolsek Ubud, Kompol I Made Tama saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Kendaraan truk yang bermuatan kelapa yang melalui jalur alternatif ini tidak kuat nanjak dan mundur oleng hingga menimpa mobil di belakangnya.  Tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Atas musibah ini, pihaknya sudah menurunkan Unit Lantas untuk melaksanakan olah TKP dan meminta sejumlah keterangan saksi. Dari hasil pendataan sementara kejadian ini diperkirakan menimbulkan kerugian material hingga Rp 7 juta.

Baca Juga:  Ratusan Burung Adu Kicau di Kapolres Gianyar Cup V

“Kami sudah mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kini masih dalam proses pemeriksaan para pengemudi dan saksi,” pungkasnya. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button