PolitikTabanan

Bawaslu Tabanan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu Serentak

TABANAN, Kilasbali.com – Memasuki tahapan Pemilu Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Tabanan melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2024. Apel pagi tersebut, dilakukan di halaman kantor dan diikuti komisioner dan staf di lingkungan Bawaslu Tabanan, Selasa (14/6).

Koordinator Sekretariat Bawaslu Tabanan, I Ketut Winasa yang memimpin jalannya apel siaga tersebut memberikan arahan agar seluruh jajaran dapat selalu bekerja dan bertanggung-jawab atas semua yang telah dikerjakan.

“Kita dituntut untuk melaksanakan dan bertanggung jawab atas kinerja kita, pertanggungjawaban yang harus kita lakukan kepada diri sendiri, lakukan dengan sebaik-baiknya memasuki tahapan pemilu 2024,” tegasnya.

Baca Juga:  Sengketa Lahan Deruwen Desa Adat Sarinbuana, IWK Bantah Putusan Hakim 'NO'

Plh Ketua Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta menyampaikan, berkaca evaluasi dari pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, ada pembenahan dari sisi pengawasan pemilu.

“Bawaslu Tabanan dituntut untuk lebih siap dengan segala kemungkinan serta dituntut untuk lebih inovatif dalam melaksanakan pengawasan dalam tahapan pemilu,” ucapnya.

Selain itu, Narta berharap kader-kader Pengawasan Partisipatif yang telah ikut mendapat pelatihan sekolah kader pengawasan partisipatif (SKPP) dapat ikut serta untuk mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam pengawasan pemilu/pemilihan.

Baca Juga:  Peringati Harganas, BKKBN Bali Gerebek Stunting di Banjar Beng, Tunjuk, Tabanan

“Bawaslu Tabanan agar mampu menjadi lembaga yang lebih berintegritas dan terwujudnya partisipatif masyarakat mengawal demokrasi,” terangnya.

Sementara itu, I Gede Putu Suarnata selaku Kordiv HP3S menjelaskan dalam menjalankan kerja-kerja pengawasan Bawaslu Tabanan serta jajaran staf, perlu sebagai pengemban amanah untuk mengawasi jalannya demokrasi.

“Hal ini memang tidaklah mudah karena memiliki aturan-aturan yang cukup ketat untuk ditaati,” pungkasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button