BadungDenpasarHiburanPariwisata

Sanur ‘Sunrise in the World’

Jadi Destinasi Unggulan

MANGUPURA, Kilasbali.com – Kawasan Wisata Sanur bakal dikembangkan menjadi destinasi unggulan. Sejumlah infrastruktur tengan disiapkan untuk mendekatkan Sanur sebagai kawasan Sunrise in the World.

Selama ini, Sanur menjadi destinasi alternatif bagi sebagian pelancong. Sanur lebih dikenal sebagai destinasi para lansia yang menghabiskan suasana tenang di Bali.

Namun saat ini, penataan besar-besaran akan merubah wajah Sanur sebagai destinasi unggulan sekaligus ikon pariwisata di Pulau Bali.

Baca Juga:  Indonesia Internasional Marathon, Beberapa Ruas Jalan Bakal Ditutup

Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan, sejumlah infrastruktur pendukung pariwisata yang tengah dibangun di Sanur, akan memperkuat potensi yang ada.

“Mengarah pada medical tourism yang dikembangkan di Sanur, kemudian dan wealness tourism akan dibangun di Desa Rendang, Karangasem,” kata Cok Ace saat menjadi narasumber Talkshow BBTF di Nusa Dia, Rabu (15/6).

Ketua PHRI Kota Denpasar Ida Bagus Gede Sidarta Putra menambahkan, dengan dibukanya kembali akses wisman ke Bali, trafik kunjungan akan kembali meningkat seperti sebelum pandemi.

Baca Juga:  IEG Gandeng MIX Sosialisasi Hak Siar Program FIFA World Cup 2022 dan EPL

Ia mengungkapkan, 3 tahun sebelum pandemi kunjungan wisman ke Bali rata-rata mencapai 1 juta orang per tahun. Dengan sejumlah penataan destinasi pariwisata dirinya meyakini pemerintah berupaya mengembalikan jumlah kunjungan seperti sebelum pandemi.

“Kami percaya pemerintah akan meningkatkan trafik dan menambah kunjungan ke Nusa Penida, dimana lebih nyaman dan estetis untuk melihat sunrise,” kata pria yang akrab disana Gusde ini.

Sementara itu, arah pembangunan pariwisata Bali saat ini adalah quality tourism dengan penjabaran, perlindungan terhadap alam, budaya yang memberikan dampak luas untuk masyarakat Bali. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button