OlahragaTabanan

Dandim Tabanan Buka Liga Santri PSSI Tahun 2022

    TABANAN, Kilasbali.com-Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 dibuka secara serentak di seluruh Indonesia oleh Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, di Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur. Sementara untuk di Wilayah Kodim 1619/Tabanan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 acara dibuka oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Debes, Tabanan, senin (20/6/2022).

    Kegiatan pertandingan yang dijadwalkan mulai tanggal 20 hingga 22 Juni 2022 dihadir oleh Bupati Tabanan diwakili oleh Kadis Pendidikan I Gusti Putu Ngurah Darma Utama, Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, Ketua Pengadilan Negeri Tabanan Kelas I.B diwakili Sekretaris Putu Gede Eka Bayu, S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan yang diwakili oleh I Made Rai Joni Artha, S.H., Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf I Dewa Putu Oka, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1619/Tabanan, Ketua Askab PSSI Kabupaten Tabanan, Para Official dan Pelatih dari masing-masing peserta.

    Dalam kesempatan tersebut Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, melalui sambutan yang dibacakan oleh Dandim 1619/Tabanan menyampaikan, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini dan rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

    “Seperti kita ketahui bersama bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola,” kata Kasad dalam sambutannya, yang dibacakan Dandim Tabanan.

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Ingatkan PPDB Dipersiapkan Lebih Dini

    Menurut Kasad, sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    “Secara khusus, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni sampai 30 Juli 2022, kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai 23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September s.d. 22 Oktober 2022,” lanjutnya.

    Lebih lanjut dalam sambutannya tersebut Kasad berharap melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan. Disamping itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang Iebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai

    “Hanya pemain yang bermental kuatlah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri,” ungkapnya.

    Sementara itu Dandim 1619/Tabanan menyampaikan untuk di wilayah Kabupaten Tabanan Piala Kasad Liga Santri tahun 2022 diikuti oleh 3 tim dari 3 pondok pesantren diantaranya Ponpes Al-Hidayah Bedugul Candikuning Kecamatan Baturiti, Ponpes Al-Himkmah Bajra Kecamatan Selemadeg, Ponpes Al-Amin Kecamatan Tabanan dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

    Adapun untuk jadwal pertandingan yang dilaksanakan di stadion Debes Tabanan tersebut dimulai pada tanggal 20 Juni 2022 pertandingan antara Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Hidayah Bedugul Candikuning Baturiti vs Ponpes Al-Himkmah Bajra Selemadeg kemudian tanggal 21 Juni 2022 antara Ponpes Al-Amin Tabanan vs Ponpes Al-Hidayah Bedugul Candikuning Baturiti dan pada tanggal 22 Juni 2022 antara Al-Hikmah Bajra vs Al-Amin Tabanan. (m/*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi