PolitikTabanan

Bersinergi Dengan KPU, Polres Tabanan Siap Amankan Pemilu 2024

KPU Tabanan Lakukan Audensi Dengan Polres Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com-Untuk menjagan jalinan tali silaturahmi KPU Kabupaten Tabanan dengan Polres Tabanan, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam Pemilihan umum tahun 2024. Ketua KPU Kabupaten Tabanan, didampingi Sekretaris KPU Kabupaten Tabanan, dan para komisioner melaksanakan audensi kepada Kapolres Tabanan, rabu (22/6/2022).

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, didampingi Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kasi Humas Polres Tabanan saat menerima audensi tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua KPU Kabupaten beserta jajaran yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir di Polres Tabanan. “Selaku pengemban fungsi bidang keamanan wilayah kami tetap mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada agar mengedepankan faktor keamanan dalam setiap tahapan pemilu yang akan dilaksanakan,” kata Kapolres Tabanan.

Lebih lanjut Kapolres Tabanan menyampaikan, bahwa mekanisme jalannya Pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polres Tabanan, disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Dan juga sesuai dengan petunjuk teknis pimpinan Polri serta standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. “Kami akan selalu siap melakukan pengamanan jalannya tahap demi tahap perhelatan politik pemilu tahun 2024,” tambah Kapolres.

Baca Juga:  Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024, KPU Tabanan Audiensi dengan Dandim 1619/Tabanan

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Tabanan I Putu Gede Subawa, memaparkan kepada Kapolres Tabanan tentang tahapan tahapan pemilu serentak 2024. “Tahap-tahap demi tahap rangkaian kegiatan pemilihan umum serentak yang kami sampaikan saat ini adalah bersifat global, secara detail atau pengkerucutan kegiatan akan kami sampaikan kembali. Seperti pembentukan Panitia ad ockh (PPK, PPS) tentu kami akan melakukan pemberitahuan kepada Polres Tabanan,” ucap Ketua KPU Kabupaten.

I Gede Putu Subawa juga mengungkapkan bahwa mulai saat ini KPU Kabupaten Tabanan sudah pula menyiagakan personil piket di Kantor KPU Kabupaten Tabanan. “Sebenarnya untuk piket ini lebih mengarah kepada peningkatan pelayanan yang kami laksanakan. Jika ada personil Polri yang berpatroli malam hari silahkan mampir,” pungkasnya. (m/*KB).

Berita Terkait

Back to top button