Politik

NasDem Bali Siap Totalitas Menangkan Pileg dan Pilpres

Hasil Rakernas NasDem Sukses Usung Tiga Nama Bakal Capres

    JAKARTA, Kilasbali.com – Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat mengungkapkan kader-kader NasDem di Bali semakin solid dan optimis menatap Pemilu 2024 pasca hasil Rakernas Partai NasDem 2022 merekomendasikan tiga nama Bakal Calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 yakni Anies Rasyid Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

    “Dengan ada muncul tiga nama bakal capres dari NasDem, kader-kader NasDem sampai di akar rumput semakin solid dan optimis menatap masa depan partai yang lebih cerah dan kejayaan Partai NasDem pada Pemilu 2024. Kami siap memberikan yang terbaik,” kata Julie Laiskodat.

    “Saya melihat teman-teman di awal sebelum ada pengumuman tiga nama Bakal Capres dan belum mendengar pidato penutupan Ketua Umum, ada kader yang merasa bimbang ragu dengan ketidakpastian. Tapi setelah ada tiga nama dan penegasan pidato Ketum, kader di bawah semakin semangat dan solid. Kita ikuti, taat dan patuh pada arahan Ketua Umum,” ungkapnya lebih lanjut.

    Seperti penegasan yang disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, tiga nama Bakal Capres dari NasDem ini bukan untuk kepentingan NasDem semata tapi lebih besar lagi adalah untuk kepentingan bangsa dan negara.

    “Ketua Umum sudah bilang bukan kepada kepentingan NasDem saja tapi kepentingan bangsa, Julie Laiskodat yang juga Ketua Pemenangan Teritorial Bali, NTT, NTB DPP Partai NasDem ini.

    Menurutnya dengan sudah ada tiga nama tersebut, kader NasDem di Bali sudah diperbolehkan mensosialisasikan tiga nama itu di tengah-tengah masyarakat. Namun tidak boleh hanya mensosialisikan salah satu nama melainkan tiga nama sekaligus.

    “Kita sudah dizinkan untuk mensosialisasikan tiga nama di di tengah-tengah masyarakat tapi dengan syarat ketiganya harus disosialisasikan, tidak boleh hanya satu nama,” ujar Julie Laiskodat.

    Baca Juga:  DPD RI Lantik Ngurah Ambara Gantikan Arya Wedakarna

    Sementara itu Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha menambahkan ada pesan terpenting dari tiga nama Bakal Capres yang dimumukan hasil Rakernas Nasdem. Ketiganya adalah tokoh di luar kader Partai NasDem dan ini  membuktikan NasDem lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan NasDem itu sendiri.

    “Kita diminta memilih memakai hati, memakai kewarasan, itikad baik untuk Indonesia terbaik bukan untuk NasDem terbaik. Itu pesan yang harus disampaikan ke semua,” kata Winatha.

    Tiga nama Bakal Capres dari NasDem ini juga disampaikan kepada kader-kader NasDem di Bali. “Kader-kader di bawah sudah tahu. Pesannya sama mereka tiga terbaik untuk Indonesia, walaupun bukan kader NasDem tapi kita menentukannya dengan hati bahwa merekalah yang terbaik untuk Indonesia bukan untuk NasDem sendiri. Semua unsur sampai ke bawah sudah kita share, bahwa itulah pilihan kita di NasDem,” ujar politisi NasDem asal Jembrana itu.

    Sebelumya dalam pidato penutupan Rakernas NasDem pada Jumat (17/6/2022), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan dengan amanah Rakernas kali ini yang memutuskan dan menetapkan rekomendasi nama-nama Bakal Calon Presiden yang akan diusung oleh Partai NasDem pada Pemilu 2024 mendatang dia optimis dengan semangat kekitaan NasDem akan menancapkan semangatnya pada restorasi Indonesia.

    “Dan saya mau menyatakan komitmen saya dan saya membutuhkan dukungan saudara-saudara semuanya dan saya akan buktikan insya Allah NasDem tidak salah NasDem adalah pilihan yang terbaik,” tutur Surya Paloh.

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai

    Suasana meriah dan penuh khidmat sangat terasa saat Surya Paloh akan membuka map berisi rekomendasi tiga nama tersebut. Surya Paloh menegaskan dari ketiga nama yang ada memiliki kualifikasi yang sama di mata dirinya sebagai Ketua Umum NasDem. Urutan nama dibacakan berdasarkan abjad.

    “Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara pilihan Rakernas saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini tidak ada yang kurang nilainya sama di mata saya sebagai Ketua Umum DPP NasDem,” ungkap Surya Paloh.

    Surya Paloh menegaskan dari tiga nama tadi NasDem akan memilih satu calon presiden yang akan ditetapkan pada waktu dan tempat terbaik.

    “Bagi kita tidak ada satu pun hal yang amat sangat terdesak karena sakali lagi apapun keputusan kita, kita ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa ini,” kata dia.

    Surya Paloh bertekad dan mengajak seluruh kader untuk terus meyakini dan jujur untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini. Pemilu 2024 adalah momentum yang amat sangat berharga bagi NasDem sebagai intitusi partai politik.

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai

    “Saya percaya kita punya semangat yang sama, saya percaya kitalah benteng pluralisme Indonesia,” pungkas Surya Paloh.

    Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem Provinsi Bali Nyoman Winatha, menambahkan Rakernas NasDem juga menjadi ajang kompetisi DPW berprestasi dan tentu DPW NasDem Bali terus terpacu untuk semakin meningkatkan dan menguatkan struktur kepengurusan.

    Sementara itu untuk kepengurusan DPW yang terbaik secara nasional dari segi struktur kepengurusan mulai dari dari DPW di tingkat provinsi, DPD di tingkat kabupaten/kota, DPC di tingkat kecamatan dan DPRt di tingkat desa serta peraihan e-KTA terbaik adalah Sulawesi Selatan. Dalam Rakernas NasDem, DPW NasDem Sulawesi Selatan diberikan penghargaan dan hadiah sebesar Rp 500 juta.

    Menurut Winatha dalam Rakernas NasDem itu, berkaitan dengan struktur partai yang paling banyak dikupas adalah struktur tingkat desa atau DPRt.  NasDem Bali juga mempunyai tugas untuk melengkapi kepengurusan DPRt 100 persen. Winatha mengungkapkan untuk NasDem Bali kepengurusan DPRt di tingkat desa baru terbentuk sekitar 46 persen dari 716 desa dan kelurahan di Bali.

    “Untuk di Bali PR kami hanya melengkapi 100 persen DPRt, kalau kepengurusan DPW, DPD dan DPC sudah 100 persen. Dan ada DPW-DPW yang sudah bagus jumlah kepengurusan DPRtnya tentu menjadi motivasi kami di Bali untuk mengejar kelengkapan DPRt,” ujar politisi NasDem asal Jembrana itu. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi