News Update

Polsek Gianyar di Test Urine dan Sikap Tampang

    GIANYAR, Kilasbali.com – Adanya kecendrungan peningkatan tersangkut kasus disiplin, kode etik dan pidana di tubuh Polri, jajaran Subbid Provos Bidpropam Polda Bali  gencarkan pemeriksaan.

    Rabu (22/6), giliran personil Polsek Kota Gianyar yang disasar. Selain pemeriksaan kelengkapan, seluruh personel pun wajib menjalani test urine.

    Sasaran penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) oleh Subbid Provos Bidpropam Polda Bali difokuskan pada pemeriksaan sikap tampang, kelengkapan perorangan hingga tes urin untuk mendeteksi  Narkoba serta obat terlarang kepada personel Polsek Gianyar.

    “Hari ini kita gelar giat gaktibplin dan tes urin kepada personil Polsek Gianyar.  Selain antissipasi pelanggaran juga kami gelar serangkaian Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022,” ungkap
    Kasubdit Provos Bid Propam Polda Bali AKBP Anak Agung Rai Laba.

    Baca Juga:  Menghilang Empat Hari, Pria Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi

    AKBP Anak Agung Rai Laba, kegiatan ini sangat penting   untuk mengurangi pelanggaran anggota yang selama ini mengalami peningkatan. Terlebih ada kencendrungan peningkatan pelanggaran peraonil polisi dalam beberapa bulan terakhir.

    “Kegiatan ini penting untuk mengurangi dan menekan pelanggaran personil. Seperti kita ketahui ada beberapa personil yang tersangkut kasus disiplin, kode etik dan pidana,” jelasnya.

    Pada kesempatan itu, Kasubdit Provos juga mensosialisasikan Perkap No 2 Tahun 2022 tentang pengawasan melekat terhadap anggota Polri. Personel diharapkan membaca dan melaksanakan Perkap No 2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat anggota Polri. Hal ini untuk antisiapsi penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

    Baca Juga:  Amankan Jalur Mudik 2024, Polres Tabanan Atensi Dua Ruas Jalan Ini

    “Tak hanya itu saja ada 4C, diantaranya Cek, Ricek, Cros Cek dan Final Cek ini agar personil tetap disiplin dan pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik,” tandasnya.

    Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa pun menyampaikan terimaksihnya kepada jajaran Subbid Provos Bidpropam Polda Bali yang telah melakukan pembinaan sekaligus pemeriksaan terhadap personelnya.

    Pemeriksaan secara mendadak ini dinilai sangat bagus dalam upaya penegakan disiplin anggotanya. Karena itu pula semua personilnya diwajibkan menjalankan pengecekan kecuali personil yang memnag lepas piket.

    Baca Juga:  Karena Ini KPU Belum Umumkan Caleg Lolos

    “Dari hasil test urine, syukurnya tidak ditemukan  hasil yang positif mengandung zat-zat terlarang.  Kegiatan ini tentunya akan menjadi evaluasi bagi seluruh personil,” ujarnya singkat. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi