BirokrasiTabanan

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Sidokkes Polres Tabanan Berikan Pelayanan Vaksinasi Di Pos Quick Respon

TABANAN, Kilasbali.com-Bhakti Kesehatan Polres Tabanan terus dilakukan oleh Seksi kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polres Tabanan. Hal ini untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, khususnya di Kabupaten Tabanan.

Sidokkes Polres Tabanan secara berkesinambungan melaksanakan pelayanan vaksinasi. Seperti pada rabu (22/6/2022), dari pukul 08.00 WITA sampai16.00 WITA, pelaksanaan gerai vaksin tersebut berlangsung di Pos Quick Respon Polres Tabanan yang berlokasi di jantung kota Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, melalui Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia, menjelaskan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini, selain untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Tabanan, kegiatan ini juga dalam rangka Bhakti Kesehatan Polres Tabanan menyambut hari Bhayangkara ke-76, tanggal 1 Juli 2022.

Baca Juga:  Motivasi Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu RI Kunjungi Bawaslu Tabanan

Ditambahkan, kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik berkat kerjasama dan sinergitas TNI – POLRI , Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan.

“Mari kita semua mendukung dan sukseskan Gerai Vaksinasi Lansia, Masyarakat umum tahap ke-2 dan ke-3 (booster). Jangan ada yang ketinggalan, dengan suksesnya program ini diharapkan tumbuh heard immunity (kekebalan tubuh) pada setiap orang, sehingga kita semua bisa terhindar dari covid19. Pelayanan yang dilakukan oleh Personil tetap mengedepankan humanisme baik dalam bertindak maupun menyapa warga yang datang untuk vaksinasi,” ujar Kasi Humas Polres Tabanan.

Disampaikan lebih lanjut pelaksanaan gerai Vaksin ini menugaskan 8 personil Sidokkes Polres Tabanan, yang dipimpin Kasi Dokkes Ipda dr Ayu Widya Utami, 5 sebagai vaksinator dan 3 sebagai operator. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Pfizer dan Astrazeneca. Dari pelaksanaan vaksinasi tercatat 31 Warga masyarakat yang tervaksinasi.

Baca Juga:  Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024, KPU Tabanan Audiensi dengan Dandim 1619/Tabanan

“Sesuai dengan pencatatan pada Pcare Polres Tabanan, dengan rincian capaian vaksinas tahap ke-3 (booster) menggunakan vaksin Pfizer, masyarakat umum yang tervaksinasi 4 orang. Sedangkan menggunakan Vaksin Astrazeneca pada tahap ke-1 masyarakat umum yang tervaksinasi 1 orang. Pada tahap ke -2 masing-masing masyarakat umum 2 dan lansia 1 orang. Untuk tahap ke 3 (booster) masing-masing dari masyarakat umum 18 dan Lansia 5 orang,” pungkasnya. (m/*KB).

Berita Terkait

Back to top button