CeremonialDenpasarOlahraga

Lepas Atlet KORMI, Gubernur Koster Siapkan Bonus Peraih Medali

DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster melepas keberangkatan Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Bali yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Palembang Tahun 2022. Tampak dalam pelepasan itu, Koster didampingi , IKN Boy Jayawibawa dan Ketua Kontingen KORMI Bali, Sudiro di di Jayasabha, Denpasar, Jumat (24/6).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Bali, kami mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet/pegiat yang telah terpilih mewakili Provinsi Bali untuk berjuang dalam FORNAS-VI Palembang, Sumatera Selatan Tahun 2022. Saya yakin kontingen KORMI Bali yang berjumlah 196 orang dan terdiri dari 152 orang atlet/pegiat dan 44 orang pelatih/official sudah mempersiapkan diri dengan baik dengan semangat juang yang tinggi adalah modal dasar yang paling penting untuk atlet/pegiat yang akan berlaga,” kata Koster.

Koster berharap kesiapan, optimisme, dan tekad yang bulat dari seluruh atlet/pegiat, pelatih, dan official kontingen KORMI Bali dapat mewujudkan prestasi yang gemilang. “Setelah melalui persiapan yang cukup matang, sekaranglah saatnya kalian menunjukan prestasi yang diharapkan untuk mengharumkan nama Provinsi Bali,” ujarnya.

Baca Juga:  Cok Ace Lepas Kontingen Jamnas Kwarda Bali

Sebelumnya, dalam Fornas V tahun 2019 di Kalimantan Timur, Kormi Bali berhasil menempati peringkat ke-8 dari 34 Provinsi dengan perolehan 10 medali. Terdiri dari 6 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu. Koster tak menampik, mempertahankan prestasi tersebut cukup berat, karena setiap Provinsi peserta Fornas-VI Palembang 2022 sudah tentu akan berusaha mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal untuk dapat meningkatkan prestasi, termasuk meningkatkan peringkat agar berada di atas. Namun Koster yakin dengan semangat para atlet/pegiat, pelatih, serta dukungan seluruh masyarakat Bali, Kontingen KORMI Bali dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya.

Kepada seluruh kontingen, Koster mengharapkan agar senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan, kebersamaan, serta saling bekerja sama dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing- masing, sehingga dapat bertanding guna meraih prestasi terbaik di ajang Fornas-VI Palembang 2022.

“Kepada atlet peraih medali emas akan kami siapkan bonus sebanyak Rp 25 juta, sedangkan peraih medali perak akan mendapatkan bonus Rp 15 juta, dan peraih medali perunggu disiapkan bonus Rp 10 juta,” pungkasnya.

Baca Juga:  Walikota Lantik 39 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkot Denpasar

Sementara itu, Ketua Kontingen KORMI Bali, Sudiro menyampaikan, Fornas ini akan berlangsung dari tanggal 1 – 7 Juli 2022 yang tersebar di 18 venue di Komplek Jakabaring Sport City, venue panahan, OPI Mall Jakabaring, PTC Mall, Palembang Square, GOR Ranau, GOR Dempo, hingga di Lapangan VIP Perbakin.

“Semoga dengan kekuatan kontingen yang kita miliki dan ditengah persaingan antar induk olahraga serta Kormida yang semakin ketat, kami dapat mewujudkan target akumulasi perolehan medali sebanyak 34 medali. Untuk itu, kami menghaturkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster,” pungkasnya.  (jus/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button