PolitikTabanan

Kinerja dan Komunikasi KPU Tabanan Diapresiasi Sanjaya 

TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi kinerja jajaran KPU Tabanan dalam mengawal proses demokrasi di Kabupaten Tabanan.

“Saya apresiasi kinerja dan komunikasi KPU Tabanan selama ini, saya berharap kedapannya dapat di dipertahankan atau bahkan ditingkatkan, kami selalu wellcome dan siap membantu sesuai aturan yang berlaku,” kata Bupati Sanjaya saat menerima audensi jajaran KPU Tabanan ke kantor Bupati Tabanan, Jumat, (1/07/2022).

Disebutkan, KPU Tabanan sudah bekerja dengan maksimal, terllihat jelas dari partisipasi pemilih dalam pemilu sebelumnya, dan tidak adanya gugatan dalam pemilu. “Saya pantau partisipasi pemilih di Tabanan selalu tinggi, ini sebagai salah satu keberhasilan KPU dalam mensosialisasikan setiap tahapan pemilu, kedepannya harus dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan,” harapnya.

Sanjaya juga mengapresiasi komunikasi jajaran KPU dengan pemerintah daerah yang sudah terbangun dengan sangat baik. “Sekarang ini Tabanan Era Baru, jadi komunikasinya bisa langsung akses ke Bupati nanti selanjutnya tim teknis akan melakukan tindak lanjut, hal seperti ini harus terus dijaga untuk mensukseskan setiap hajatan pemilu di Tabanan,” ucapnya lagi.

Sementara Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa bersama anggotanya Luh Made Sunadi, I Wayan Sutama, Ni Putu Suariani, I Ketut Sugina dan sekretaris KPU Tabanan I Nyoman Swandika serta didamping langsung Anggota KPU Provinsi Bali, Luh Putu Sri Widyastini selaku Korwil Tabanan mengungkapkan tujuan dari audensi adalah menyampaikan tahapan pemilihan serentak 2024 sesuai dengan PKPU 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

“Kami ingin lebih awal menyampaikan PKPU Tahapan dan Jadwal Pemilu 2024 karena ini sangat berkaitan dengan kelancaran proses pemilihan khususnya di Tabanan nanti mulai dari tahapan verifikasi parpol, pemutakhiran data pemilih hingga pencoblosan nanti pada 14 Pebruari 2024,” ucapnya.

Baca Juga:  Ratusan Peserta Ikuti Kontes Motor ST Rama Wijaya Kukuh Kerambitan

Pihaknya berharap ada sinergi KPU Tabanan dengan Pemkab Tabanan selah satunya untuk membantu memfasilitasi penyediaan gudang dan lain sebagainya. “Kebutuhan gudang logistic pemilu sangat kami harapkan, semoga pemkab Tabanan bisa memfasilitasi peminjaman gedung yang refresentatif,” ucapnya.

Selain soal pemilu serentak 2024, Weda Subawa juga menyinggung Pemilihan Kepala Daerah pada akhir tahun 2024 mendatang. Mulai dari pola pengganggaran yang sesuai dengan permendagri 41 tahun 2020, serta pola sharing dan kebutuhan anggarannya nanti sehingga bisa dilakungan langkah-langkah persiapan.

Dipihak lain Anggota KPU Provinsi Bali, Luh Putu Sri Widyastini selaku Korwil Tabanan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terbangun apik antara KPU Tabanan dengan pemerintah setempat.

Baca Juga:  Farm Cycling, Bersepeda Sambil Menikmati Keindahan Persawahan dan Pegunungan Rianggede

“Kami menitipkan kawan-kawan kami di Tabanan untuk bisa bersinergis sesuai dengan aturan yang berlaku, dan kami berharap Pemkab Tabanan dapat membantu memfasilitasi gudang dalam pemilihan 2024 mendatang, mulai dari tingkat Kabupaten hingga kecamatan termasuk kantor badan adhoc kami nantinya, sehingga tidak mengganggu proses tahapan,” harap Sri Widyastini.

Diakhir Pertemuan, Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa menyerahkan satu berkas PKPU 3 nomor 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu 2024, sementara Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menyerahkan kenang-kenangan berupa cindramata berupa plakat pemkab Tabanan kepada KPU Tabanan. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button