DenpasarNews UpdatePendidikan

Lepas PPAP Perwakilan Bali, Cok Ace Bekali Pemuda dengan Padma Buana

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati melepas Pemuda dan Pemudi Bali untuk mengikuti kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2022, Jumat, 1 Juli 2022 di Kantor Gubernur Bali.

    Program PPAP ini kembali dicetuskan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) dan Pemerintah Provinsi Bali.

    Berbasis kebudayaan dan pengabdian masyarakat, tahun ini terdapat dua wakil Bali yang dikirim dalam program PPAP yaitu Ni Luh Putu Diana Yanti yang akan melakukan pertukaran ke Provinsi Papua Barat serta I Made Dwi Suyun Yustika yang akan melakukan pertukaran ke Jawa Timur.

    Masing-masing peserta akan melakukan pertukaran kebudayaan serta melakukan pengabdian masyarakat di Provinsi tujuan selama 1 bulan penuh. Misi yang dibawa adalah untuk saling memperkenalkan budaya di daerah masing-masing.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Saat melepas, Cok Ace berpesan kepada pemuda pemudi perwakilan Bali agar dapat membawa nama Bali dengan sebaik-baiknya. “Perkenalkan Budaya Bali dengan baik kepada Provinsi lain di Indonesia. Jika menyangkut Bali pasti pertanyaannya terkait budaya dan pariwisata. Untuk itu saya berikan Buku Padma Buana ini kepada adik-adik sebagai bekal memperkenalkan budaya dan pariwisata Bali. Di dalam buku ini terdapat konsep pengembangan Pariwisata Bali dari awal bertransformasi dari agraris menjadi pariwisata dan kini bertransformasi kembali dari pariwisata menjadi ekonomi kreatif,” papar Cok Ade seraya menyerahkan buku yang Ia karang sendiri pada masa Pandemi Covid-19 kepada kedua pemuda perwakilan Bali.

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Ingatkan PPDB Dipersiapkan Lebih Dini

    Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) sendiri rencananya akan diberangkatkan pada 3 Juli 2022 ke provinsi tujuan masing-masing. Khusus untuk tahun 2022 ini, PPAP mengambil tema “Pemuda Membangun Desa” yang mana tahun ini Provinsi tujuannya ialah Jawa Timur dan Papua Barat. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi