DenpasarNews UpdateOlahraga

Hari Pertama 10th Perisai Diri International Championship

Penyisihan Laga, Serang Hindar, Kerapihan Teknik

DENPASAR, Kilasbali.com – Hari pertama kejuaraan 10th Perisai Diri International Championship 2022 di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Minggu (3/7), pesilat mengikuti penyisihan katagori laga, serang hindar, kerapihan teknik.

Untuk kerapihan teknik ini dikuti secara online. Kerapihan teknik 22 nomor pertandingan diantaranya teknik asli beregu putra dan putri, teknik berpasangan tangan kosong putra dan putri, dan teknik asli tunggal putra dan putri.

Total yang ikut kerapihan teknik 195 pesilat seluruh Indonesia dan juga dari enam pesilat luar negeri yakni Jepang, Brunei, Australia, Belanda, Timor Leste, dan Amerika.

Baca Juga:  Canna Bali Jadi "One Stop Destination" di Kawasan Nusa Dua

“Peserta mengirimkan video kemudian dinilai oleh juri,” kata Ketua Panitia Nyoman Yamadhiputra di Denpasar.

Sebelumnya, Yamadhiputra menyebutkan kejuaraan ini diikuti 261 atlet putra, 181 atlet putri, 123 official, dan 44 wasit juri.

“Total peserta dalam kejuaraan ini sebanyak 609 orang yang berasal dari 30 kontingen. Enam kontingen berasal dari luar negeri. Yaitu Australia, Belanda, Timor Leste, Jepang. Amerika, dan Brunei Darussalam,” ungkap Yamadhiputra.

Baca Juga:  Turnamen Ceki Kembali Marak

Menurutnya, Bali merupakan kali ketiga sebagai tuan rumah PDIC ini. Tuan rumah pertama pada tahun 2003 saat pemulihan Bom Bali I, kemudian di tahun 2014, dan ketiga di tahun 2022 ini.

“Kejuaran ini juga sebagai upaya kami di Perisai Diri untuk ikut sumbangsih mendorong bangkitnya pariwisata dan UMKM di Bali,” bebernya. (jus/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button