DenpasarNews Update

Percepat Booster, Pemkot Denpasar “Door to Door

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar melakukan percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster melalui skema door to door atau mendatangi rumah warga.

    Hal ini disampaikan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana saat rapat percepatan vaksin booster bersama Forkopimda, Perwakilan BIN Propinsi Bali, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Puskesmas dan Perbekel Lurah se- Kota Denpasar di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Senin (4/7/2022).

    Baca Juga:  PLN Bali Siap Sambut Arus Balik, Siaga dan Waspada di SPKLU

    “Pelaksanaan skema ini bekerjasama dengan Kepolisian, TNI, BIN, Desa Dinas dan Adat. Dengan adanya vaksinasi langsung mendatangi rumah warga diharapkan cakupan vaksinasi kota Denpasar meningkat dan memenuhi sasaran,” ujarnya.

    Disamping skema door to door, tambah Alit Wiradana, pelaksanaan percepatan vaksinasi juga dilakukan dengan menggelar vaksinasi massal dan pelayanan di fasilitas kesehatan seperti di puskesmas dan rumah sakit.

    Baca Juga:  Trans Studio Bali Hadirkan Show Spesial Lebaran hingga 21 April 2024

    Lebih lanjut, Alit Wiradana meminta masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah. Hal ini untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus. Setelah sebelumnya dalam beberapa hari terakhir kasus Covid-19 kembali bermunculan.

    Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Tri Indarti menyampaikan progress vaksinasi di kota Denpasar, tahap I sudah mencapai 152%, vaksinasi tahap II 140%, dan untuk vaksin penguat Booster mencapai 92%.

    “Kendati demikian, kita tetap harus waspada. Untuk itu saya mendorong bagi masyarakat yang belum divaksin bisa segera melakukan vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi tempat-tempat vaksin di kota Denpasar,” terang Tri Indarti.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi