GianyarHiburanNews UpdateSeni Budaya

“Bhayangkara Wilwatita” Meriahkan HUT Bhayangkara

GIANYAR, Kilasbali.com – Usai apel serentak, persembahan tari kolosal ” Bhayangkara Wilwatita” meriahkan puncak HUT ke-76 Bhayangkara, di Halaman Polres Gianyar, Selasa (5/7).

Kolaborasi ratusan personel Polres dan seniman inipun dijadikan cerminan kemanunggalan Gajahmada dan Kebo Iwa demi terwujudnya Nusantara.

Made Sidia, seniman di balik tarian spektakuler ini mengungkapkan, tari kolosal ini memang digagas oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana. Sebagai seniman dirinya bersama seniman lainnya yakni Nyoman Sira dan Yantu Prabawa.

Baca Juga:  Hadiri Ulang Tahun KCBI, Putri Koster: Kain Tenun Warisan Leluhur

“Kami selalu mendukung program pemerintah apalagi Polri. Karena tanpa rasa aman kita tidak bisa berkesenian. Dalam Garapan ini kami persembahkan tarian kolosal “Bhayangkara Wilwatita”, menggambarkan tentang Mahapatih Gajah Mada dengan Mahapatih Kebo Iwa yang telah punya visi misi sama menyatukan Nusantara,” ungkapnya.

Dagelan ini, sebutnya mencerminkan dari jaman Majapahit sudah didengungkan bagaimana seharusnya bisa bersatu dalam keberagaman. Karena hanya dengan persatuan lah Indonesia bisa tangguh.

“Demikan juga dalam tarian ini, seniman dan personil Polres Gianyar bisa bersatu untuk mengilhami tegaknya Nusantara,” terangnya.

Baca Juga:  Katrol Kursi Golkar, SOKSI Gianyar Siapkan Caleg Terbaik

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana pada kesempatan itu menyampaikan terimaksihnya kepada semua pihak yang bersama-sama mensukseskan HUT ke-76 Bhayangkara.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya di hari Bhayangkara ke-76 ini. Kiranya Polres Gianyar tetap menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gianyar,” ucapnya.

Kapolres berharap, Pemerintah Kabupaten Gianyar serta semua elemen masyarakat selalu bersinergi untuk mendukung program Presisi yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri.
Dimana program ini manfaatnya dapat dirasakan khususnya bagi masyarakat Gianyar.

Baca Juga:  Cok Ace Lepas Kontingen Jamnas Kwarda Bali

“Pada hari Bhayangkara ini, kami minta dukungan serta kerjasama dari instansi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Gianyar untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” harapnya. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button