News Update

Pemilihan Abdi Yasa Teladan Kota Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan menggelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan Kota Denpasar Tahun 2022 di Gedung Sewaka Dharma, Selasa (5/7/2022).

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan berbagai tantangan dihadapi dalam membangun transportasi berkelanjutan yang memenuhi tiga aspek yaitu aspek ekonomi, aspek kesetaraan, dan aspek lingkungan.

Sesuai amanat Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan pasal 254 ayat (1) mewajibkan pemerintah dan pemerintah daerah memberikan layanan dan kemudahan serta menjamin terselenggaranya pendidikan dan pelatihan bagi tenaga mekanik dan pengemudi.

Baca Juga:  Turnamen Ceki Kembali Marak

“Dengan adanya kegiatan ini saya mengapresiasi pemilihan Abdi Yasa teladan tahun 2022 dan berharap seluruh stakeholder selalu memberikan pelayanan terbaik serta bersama mewujudkan keselamatan lalu-lintas dan angkutan jalan,” kata Agus Arya Wibawa.

Mengacu pada instruksi Presiden RI nomor 4 tahun 2013 tentang program dekade aksi keselamatan jalan dengan 5 pilar aksi keselamatan jalan yakni manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, penanganan pra dan pasca kecelakaan dan salah satu misinya unggul dalam kualitas SDM melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi menuju keseimbangan pembangunan sesuai dengan ajaran Tri Hita Karana.

Sementara Kadishub Kota Denpasar, Ketut Sriawan mengatakan tujuan pemilihan Abdi Yasa Teladan Kota Denpasar 2022 adalah memeprsiapkan standar kompetensi Awak Kendaraan Angkutan Umum di Kota Denapsar yang lebih professional dan berkualitas.

Baca Juga:  Motivasi Jadi Sang Juara

”Peseta kegaiatan ini berjumlah 50 orang pengemudi angkutan umum dibawah koordinasi berbagai organisasi angkutan umum” ungkap Sriawan.

Salah satu peserta, Ketut Ardana dari Trans Metro Dewata menyambut baik pemilihan Abdi Yasa Teladan Kota Denpasar 2022 ini.

”Ini penting bagi kami sebagai awak kendaraan angkutan umum agar semakin meningkatkan kompetensi profesi kami agar tercipta keselamatan saat bekerja bagi kami dan pemakai jasa kami,” ujar Ardana.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button