Ekonomi BisnisNews UpdateSosial

Pemberdayaan Komunitas di Mandalika

Indosat Ooredoo Hutchison Gelar Employee Volunteering Program

MANDALIKA, Kilasbali.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia, melanjutkan komitmennya untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia melalui program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan di Mandalika dengan melakukan Employee Volunteering Program (EVP).

Program pemberdayaan ini dilakukan untuk menginspirasi dan memberdayakan UMKM lokal dengan memberikan wawasan tentang UMKM global sambil menawarkan solusi potensial untuk bisnis mereka saat ini.

EVP memberikan informasi menyeluruh tentang kondisi bisnis UMKM, menginspirasi mereka untuk mengimplementasi ide kegiatan yang relevan dan inovatif, serta memberi mereka rencana bisnis yang solid dan dapat dieksekusi untuk tumbuh dalam skala besar. Para peserta EVP juga datang ke Mandalika untuk mendapatkan pengalaman nyata dan membuat dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

Baca Juga:  Kesbangpol Bali Bagi Ribuan Bendera Merah Putih

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan sangat senang dapat menghadirkan Employee Volunteering Program sebagai kelanjutan dari upaya IOH dalam memberdayakan masyarakat lokal dan UMKM di Mandalika.

“Kami berharap program ini akan memaksimalkan potensi bisnis dan pariwisata lokal lewat pendampingan bisnis dari ide-ide kritikal, evaluatif, dan suportif yang diberikan oleh karyawan kami. Kami juga berharap karyawan IOH akan menjadi agen pendorong perubahan untuk UMKM, mendukung produk lokal, dan terhubung dengan UMKM lokal,” ujarnya, Kamis, 7 Juli 2022.

Program pemberdayaan komunitas yang berkelanjutan di Mandalika secara resmi diluncurkan pada 11 Maret lalu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan UMKM melalui bantuan modal dari platform pinjaman digital IOH, yaitu UCan (bekerja sama dengan Bank QNB Indonesia) dan Bima Kredit (bekerja sama dengan Maucash).  Ini merupakan bagian dari dukungan IOH kepada Mandalika sebagai salah satu tuan rumah untuk ajang internasional bergengsi, MotoGP Series 2022.

Baca Juga:  Cuaca Normal, Nelayan Tabanan Melaut

Program pemberdayaan masyarakat berkelanjutan di Mandalika akan digelar hingga September 2022, menyasar ratusan penerima manfaat. Selain memberikan bantuan modal kepada bisnis lokal melalui UCan dan Bima Kredit, Indosat Ooredoo Hutchison juga memberikan pelatihan literasi digital dan keuangan, yang mencakup wawasan tentang pemanfaatan pinjaman digital secara efektif. (jus/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button