DenpasarNews Update

Perisai Diri Bali Raih Piala Bergilir Presiden

Perisai Diri International Championship ke 10

DENPASAR, Kilasbali.com – Bali sukses menjadi tuan rumah event internasional, yakni kejuaran Perisai Diri International Championship (PDIC) ke-10 tahun 2022.

Kejuaraan bertema ‘Bersatu Menuju Lebih Baik dan Lebih Kuat/Unite Be Better and Stronger’ ini, resmi ditutup di GOR Lila Buana Denpasar Rabu, (6/7/2022).

Pada kejuaraan ini, Bali Tim A keluar sebagai juara umum 1, dan meraih Piala bergilir Presiden Republik Indonesia dan Piala Tetap Juara Umum I dengan raihan 30 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Baca Juga:  Spot Selfie Enjung Galuh Tanah Lot

Juara Umum II diperoleh Kontingen Perisai Diri Jawa Barat dengan koleksi 6 emas, 9 perak dan 13 perunggu. Juara Umum III diraih Kontingen Perisai Diri Jawa Timur dengan memperoleh 3 emas, 12 perak dan 16 perunggu.

Penutupan kejuaraan dilakukan langsung Pembina Perisai Diri Bali Made Suwetja ditandai dengan pemukulan Gong. Dalam sambutannya Pendekar Historik Pulau Dewata itu mengungkapkan PDIC bukanlah ajang bertanding bagi para pesilat Perisai Diri, melainkan sebagai wahana mempererat rasa persaudaraan dalam Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri.

Hasil yang diraih peserta bukan mencari menang atau kalah, melainkan tolok ukur dari proses latihan yang telah dijalani para atlet selama ini.

Baca Juga:  Cok Ace Lepas Kontingen Jamnas Kwarda Bali

“Kita tidak bertanding di sini, tetapi kita memelihara keakraban kita sebagai saudara Perisai Diri, untuk menumbuhkembangkan persaudaraan kita sebagai Keluarga Besar Perisai Diri, untuk mengukur sejauh mana kita sudah berlatih di tempat masing-masing, untuk mengenal siapa diri kita, kemudian mengenal sahabat dan saudara kita yang ada di luar,” tuturnya.

Pembina Perisai Diri Bali Made Suwetja secara khusus juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali Wayan Koster dan Nyonya Putri Suastini Koster yang merupakan ibu asuh perisai diri Bali atas segala dukungan, sehingga PDIC dapat terlaksana dengan baik dan lancar di Pulau Dewata. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button