OlahragaTabanan

Spartan Cup Open Tournament

Sanjaya Dukung Popularitas Billiard Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Popularitas olahraga Billiard di Tabanan, memang telah diakui dan menjadi ajang olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat. Terbukti dari antusiasme pecinta billiard mengikuti Billiard ‘Spartan Cup Open Tournament’ di Balai Banjar Sakenan Belodan, Delod-Peken Tabanan, Jumat (8/7).

Turnamen yang dibuka Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya ini, bertujuan untuk membangkitkan semangat membangun Tabanan Era Baru di kancah olahraga serta pencarian atlet billiard yang professional dan handal.

Sanjaya menyampaikan apresiasi terhadap turnamen tersebut. Menurutnya, billiard ini permainan yang sangat bagus dan luar biasa. Kelebihannya, bisa dilakukan di berbagai kondisi dan terlepas dari limitasi cuaca apapun. Kegiatan ini, dinilai Sanjaya mampu menjadi bagian dari titik bangkitnya semangat masyarakat dan menghidupkan kembali lesunya aktifitas baik di dunia olahraga maupun ekonomi, setelah terbelenggu dalam keterbatasan pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Bekali Jajaran Sekretariat Pembuatan Form A

Spartan Cup mempertandingkan 15 class open yang dilaksanakan dari tanggal 7-10 Juli 2022. Dibagi menjadi 2 bagian yaitu babak pertama penyisihan untuk lokal Tabanan pada 7 dan 8 Juli dan dilanjutkan dengan babak utama tanggal 9-10 Juli 2022.

Sebanyak 128 peserta nantinya ditargetkan untuk masuk di babak utama. 7 Juli lalu, lokal Tabanan telah memasuki babak penyisihan sebanyak 96 peserta dan yang lolos hingga babak utama sebanyak 24 orang. Pada hari ini ditargetkan akan lolos 24 orang lagi, sehingga nantinya di babak utama lokal Tabanan akan diwakili oleh 48 atlet. (m/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button