DenpasarNews UpdatePendidikan

MPLS SMPN di Kota Denpasar

Kenali Potensi Diri Siswa

DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP di Kota Denpasar yang dipusatkan di SMPN 2 Denpasar, Senin (11/7/2022).

Pembukaan kegiatan yang bertujuan untuk mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru ini ditandai dengan Pelepasan Balon dan Burung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Ketua MKKS SMP Kota Denpasar, I Wayan Murdana, serta Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta di Kota Denpasar.

Baca Juga:  LSPR Gelar Diskusi Meja Bundar Indonesia-Jepang

Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama mengatakan MPLS yang mengusung tema “Melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Kita Wujudkan Sekolah Hebat Menuju Denpasar Maju” ini dilaksanakan 11-13 juli 2022, dilanjutkan bakti sosial 14 juli 2022 di lingkungan sekolah.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menjelaskan MPLS bagi peserta didik baru merupakan kegiatan untuk memperkenalkan lingkungan barunya agar diketahui dan dipahami dengan baik.

Karenanya, dalam kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ini diimbau agar dihindari model-model kegiatan yang mengarah pada perpeloncoan.

Baca Juga:  Sekda Alit Wiradana Lepas Fun Bike

“Saya berharap agar semua pemangku kepentingan pendidikan di Kota Denpasar terus bekerja keras, bekerja cerdas, terus berinovasi untuk percepatan kemajuan pendidikan guna mewujudkan generasi muda yang memiliki karakter, religius, nasionalis, gotong royong, integritas dan mandiri,” imbuhnya.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button