GianyarPeristiwa

Tangani Pohon Tumbang, Petugas BPBD Gianyar Tertimpa Dahan Besar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Bekerja di tengah bencana memang sangat beresiko. Demikian yang dialami I Made Dira (53), petugas BPBD Gianyar saat menangani pohon tumbang, justru tertimpa dahan besar. Korban yang tertimpa di bagian kepala itu, sempat dievakuasi ke Kesmas Gianyar I, dan kini dirujuk ke RSU Sanjiwani Gianyar.

     

    Dari Informasi yang diterima, Senin (11/7), saat kejadian petugas asal Payangan, sedang melaksanakan pembersihan potongan dahan pohon tumbang di UPT Metrologi Gianyar di Sidan. Namun tanpa dinyana, tiba-tiba dahan berdiameter 40 cm yang berada di atap bangunan menimpa leher korban.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

     

    “Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Gianyar 1 dan selanjutnya di rujuk ke ICU RSU Sanjiwani,” ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta.

     

    Pohon roboh yang mengarah ke Kator metrologi itu berada di kawasan Kantor Damkar Gianyar yang juga bekas Kantor Perhutanan. Kejadian senin pagi saat sejumlah pegawai metrologi sedang mulai beraktivitas.

    Baca Juga:  Dibayangi Kematian Mendadak! Peternak Bebek di Gianyar Was-was
    Made Dira petugas BPBD yang terimpa dahan dirawat di RSU Sanjiwani

    “Kami sedang melaksanakan aktivitas Kantor, tiba-tiba mendengar suara gemuruh di luar kantor. Setelah kami cek keluar, pohon albesia yang berdiameter 1,5 meter di kantor Damkar tumbang menimpa kantor kami,” ungkap Kepala Kantor UPTD Metrologi Legal Gianyar, I Ketut Nuraga.

     

    Akibatnya, kantor setempat mengalami kerusakan pada atap, sebuah bale bengong dan ruangan pertemuan. Atas musibah ini dipastikan tidak ada pegawai yang terluka. Kerugian diperkirakan mencapai  Rp 100 Juta. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi