DenpasarEkonomi BisnisNews Update

BPR Lestari Ajak Anak Muda Disiplin Menabung Sejak Dini

DENPASAR, Kilasbali.com – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lestari menyosialisasikan tentang pentingnya kesadaran finansial sejak dini kepada generasi muda, dan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara untuk memberikan pengetahuan tentang fungsi dan peran OJK terhadap sektor keuangan di Indonesia serta waspada investasi ilegal. Pada kesempatan tersebut OJK juga memberikan literasi terkait pengelolaan keuangan untuk generasi muda.

“Ini adalah bentuk dukungan BPR Lestari Bali terhadap program Kreasimuda sebagai bentuk dukungan dari Keppres Nomor: 26/Tahun 2019 Tentang Hari Indonesia Menabung dalam rangka mewujudkan anak muda Indonesia yang sadar finansial serta menanamkan budaya menabung sejak dini pada generasi muda,” ujar I Made Wenten B, selaku Direktur BPR Lestari Bali, Senin (11/7/2022).

Sosialisasi ini katanya, diselenggarakan di Auditorium Kampus AKUBANK, Renon, Denpasar, Jumat (8/7/2022). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai realisasi dari program Kreasimuda (Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia) yang bertujuan untuk mendorong budaya menabung pada generasi muda.

Baca Juga:  Sekolahkan Anak Kurang Mampu, Bhabinkamtibmas Tulikup Terima Reward

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Putu Arya Wirasetyanta, selaku Kepala Bagian Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah, serta Bachtiar Rivai Rozak, selaku Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen. Acara dilanjutkan dengan materi sosialisasi dari BPR Lestari yang bertema “Sadar Finansial Sejak Muda” yang berisikan berbagai pengetahuan terkait merencanakan keuangan sejak dini.

Pada saat sosialisasi ini, BPR Lestari juga membagikan tips disiplin menabung untuk generasi muda, salah satu tips yang bisa diterapkan oleh generasi muda agar konsisten menabung adalah dengan menabung di tabungan berjangka.

Produk tabungan berjangka yang bisa dicoba adalah Tabungan Sikaya dari BPR Lestari dengan setoran awal dan setoran bulangan ringan, hanya Rp250 ribu.

Baca Juga:  Bali Tuan Rumah Gran Fondo New York Championship Asia

Nasabah juga bisa mendapat keuntungan lainnya yaitu bunga sebesar 3,5% dan bebas biaya administrasi bulanan, hal ini cocok untuk anak muda yang baru ingin mulai menabung.

Harapannya, semakin banyak generasi muda yang disiplin menabung dan sadar akan pentingnnya mengelola keuangan sejak dini, maka akan tercipta masa depan Indonesia yang lebih gemilang. (kb/djo)

Berita Terkait

Back to top button