DenpasarPendidikan

Lulusan LPK Mardel Widya International Dijamin 100% Penempatan di Luar Negeri

DENPASAR, Kilasbali.com – Direktur PT Mardel Widya International (MWI) Kadek Yuliastawa memberikan jaminan 100% penempatan kerja ke luar negeri bagi para peserta lulusan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) MWI, setelah mengikuti pelatihan short course dan basic level di tempat tersebut.

“Mardel Widya International merupakan Lembaga Pelatihan Kerja yang nantinya akan memberikan jaminan 100% penempatan ke luar negeri serta memiliki dua program pelatihan yaitu, short course dan basic level,” ujar Yuliastawa dalam sambutannya pada pre opening LPK MWI di Lantai 3 Gedung Damena, Jalan Bypass Ngurah Rai, Gang Mina Utama, Pesanggaran, Denpasar Selatan, Rabu (13/7/2022).

Pada acara yang dihadiri puluhan tamu undangan dari beberapa perwakilan SMK di Kota Denpasar dan sejumlah instansi terkait tersebut juga diselingi dengan acara diskusi, guna mendapatkan masukan untuk membangun lembaga yang kompeten dan berkualitas Serta menerima usulan dan pendapat dari para praktisi dan tenaga ahli pariwisata, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, ramah tamah, dan makan siang, serta peninjauan ke beberapa ruangan kelas juga fasilitas penunjang lainnya yang dimiliki LKP MWI.

Baca Juga:  Turnamen Ceki Kembali Marak

Pada program pelatihan short course ini kata Yuliastawa, terdapat beberapa program pelatihan yaitu, housekeeping, food product, food and beverage service, dan spa. Sedangkan, pada program basic level terdapat 5 program pelatihan masing-masing, housekeeping, front office, food product, food and beverage service, dan spa.

Basic level merupakan program pelatihan selama setahun (6 bulan off the job training dan 6 bulan on the job training) untuk mencetak semua lulusan yang siap kerja, dengan fasilitas praktek berstandar internasional. Sedangkan, additional course merupakan program tambahan yang akan membantu calon tenaga kerja pada saat penempatan, termasuk program tambahan Bahasa Korea yang diperuntukan bagi para calon tenaga kerja pada saat penempatan di industri yang berada di Korea.

“Short course merupakan program pelatihan dengan periode tiga bulan off the job training dan tiga bulan on the job training. Program ini dibuat untuk mempersiapkan tenaga kerja yang berkualitas dengan kemampuan berbahasa Inggris untuk ditempatkan di perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra kerja dari PT Mardel Anugerah International (MAI) sebagai main supporting agent dari Mardel Widya International,” jelas Yuliastawa.

Baca Juga:  Ekonomi Kreatif dan Digital Anak Muda Bali

Komisaris MWI Delif Subeki menambahkan, keinginan untuk membuka LPK ini direncanakan sejak lama, setelah melihat animo sejumlah generasi muda Bali ysng antusias untuk bisa kerja di luar negeri. Sehingga LPK MWI berusaha menfasilitasi dan menyiapkan para calon tenaga kerja yang memiliki kompetensi untuk memenuhi permintaan pasar luar negeri. (kb/djo)

Berita Terkait

Back to top button