CeremonialDenpasar

Walikota Denpasar Raih Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik

DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik Nasional. Penerimaan penghargaan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, pada peringatan ke-75 Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2022 di Prime Plaza Hotel Sanur, Kamis (14/07/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Koperasi Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi, Ketua Umum Dewan Koperasi Nasional (Dekopin), Sri Untari Bisowarno, dan Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Jaya Negara mendapatkan penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sebagai penggerak koperasi terbaik, atas dedikasi dan kontribusinya sebagai tokoh penggerak koperasi terbaik di Kota Denpasar.

Baca Juga:  IIKBM dan Srikandi Bank Mandiri Meriahkan Penutupan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap VI

Pada kesempatan tersebut, IB Alit Wiradana menyampaikan diperolehnya penghargaan ini menjadi bukti nyata kepedulian Walikota Denpasar kepada semua pihak khususnya penggiat dan pelaku koperasi, yang telah bekerja keras mengembangkan koperasi di Kota Denpasar.

“Bapak Walikota berharap koperasi di Kota Denpasar ini bisa menjadi pendukung, penyokong dalam rangka penguatan ekonomi sesuai fungsinya sebagai Soko Guru Perekonomian,” kata Alit Wiradana.

Sementara itu, Sri Untari Bisowarno menyampaikan pemberian penghargaan penggerak koperasi merupakan apresiasi karena telah meningkatkan peran koperasi, seperti memajukan UMKM melalui pengembangan produk, promosi dan pemasaran kepada masyarakat.

Baca Juga:  Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera

“Untuk itulah, penggiat dan penggerak koperasi agar terus memberikan dorongan kepada Koperasi sehingga dapat mewujudkan Koperasi kuat, rakyat berdaulat Indonesia hebat,” katanya

Sebagai informasi, terdapat tiga kategori penghargaan Koperasi yang akan diberikan oleh Dekopin pada puncak acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75, diantaranya Pembina Koperasi Terbaik, Penggerak Koperasi Terbaik, serta Penghargaan Khusus.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button