CeremonialDenpasarNews Update

Gubernur Koster Raih Penghargaan Pembina Koperasi Terbaik

DENPASAR, Kilasbali.com – Kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster terus meraih prestasi yang membanggakan dengan berhasil membawa Pemerintah Provinsi Bali yang mendapat penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Dalam HUT Koperasi ke-75  yang dilaksanakan di Prime Plaza Sanur, 14 Juli 2022, Gubernur Bali meraih penghargaan sebagai pembina koperasi terbaik se-Indonesia bersama dengan tiga gubernur lainnya yaitu Gubernur Jawa Timur, Gubernur Sulawesi Tenggara dan Gubernur Kalimantan Utara.

Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Sri Untari Bisowarno menyerahkan langsung penghargaan kepada Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Wayan Ekadina, dalam acara bertema “Percepatan dan Perkuatan Kedaulatan Pangan Serta Energi Terbarukan Melalui Peran Koperasi dan Kelompok Perempuan” ini.

Baca Juga:  Sekda Alit Wiradana Lepas Fun Bike

Penghargaan ini, atas kontribusi Gubernur Bali yang dinilai berhasil membina koperasi Bali menjadi koperasi yang unggul, mandiri dan berdaya saing khususnya dalam hal pembinaan koperasi guna percepatan dan perkuatan kedaulatan pangan serta energi terbarukan.

“Tema HUT Koperasi sangat aktual mengingat persoalan pangan dan energi menjadi persoalan yang sangat serius dewasa ini. Ini menunjukkan Koperasi turut hadir memperkuat ketahanan pangan serta mendukung energi terbarukan,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, secara virtual menyampaikan bahwa fokus pemberdayaan koperasi saat ini menyasar sektor riil terutama pada sektor pangan.

Baca Juga:  Nakes Tabanan Booster Kedua

Pemerintah Republik Indonesia saat ini fokus mendukung pengembangan koperasi tani dan nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan termasuk mendukung penelitian pangan berbasis keunggulan komoditas lokal.

Selain itu ia juga berharap koperasi dapat terus berinovasi tanpa meninggalkan asas kekeluargaan, kebersamaan dan gotong-royong. (jus/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button