Tabanan

Sinergi Sukseskan KTT G20

TABANAN, Kilasbali.com – Seluruh pihak harus bersinergi untuk menyukseskan KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali.

Hal itu disampaikan oleh Kadis Kominfo Tabanan, I Putu Dian Setiawan yang mewakili Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dalam Diskusi Publik bertema ‘Optimalisasi Peran Media Massa dalam Mendukung Kesukseskan KTT G20’ yang digelar media online Suara Dewata di Warung Dadi, Tabanan, Jumat (15/7/2022).

Disamping itu, dalam Diskusi Publik yang digelar serangkaian Hari Ulang Tahun Suara Dewata yang ke-8 tersebut, dirinya juga menyampaikan bahwa agar KTT G20 dapat terlaksana dengan baik, Pemda Tabanan telah melakukan sejumlah upaya, diantaranya melakukan perbaikan infrastruktur hingga berkoordinasi dengan objek-objek wisata yang ada di Tabanan yang berpotensi akan dikunjungi oleh delegasi.

Baca Juga:  Dirga Dukung Semangat Gotong Royong Warga Pande Urip Wesi Batusangian

“Meskipun Presidensi G20 akan digelar di Nusa Dua namun Pemda Tabanan juga ikut berupaya menyukseskan penyelenggaraannya. Karena sejumlah delegasi berpotensi akan berkunjung ke Tabanan, kita ketahui bersama Tabanan punya Tanah Lot, Jatiluwih, hingga Danau Beratan,” terangnya. Maka dari itu pihaknya sangat komit dalam misi menyukseskan penyelenggaraan KTT G20 tersebut.

Sementara itu, CEO www.infobalinews.id, Iwan Darmawan menyampaikan bahwa jelang KTT G20, media harus mampu menyajikan berita yang akurat dan terjamin kebenarannya serta bisa melawan hoax. “Dijaman sekarang informasi dengan mudah menyebar, yang terdahsyat itu lewat Instagram. Jadi bagaimana media bisa berperan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terburu-buru share berita,” ungkapanya.

Ditambahkan oleh I Nengah Muliarta selaku Ketua AMSI Bali, jika peran media dalam membangun bangsa ini sangat sentral melalui pemberitaan yang kontruktif dan akuntabel khususnya dalam memberitakan event-event baik berskala nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Ditarik ke Polda, Kompol Astawa Tuntaskan Hibah Lahan Mapolsek Gianyar

“Pemberitaan yang positif, kontruktif dan akuntabel tentu akan meningkatkan kepercaayan organiser untuk melaksanakan event di Indonesia,” tegasnya.

Kemudian, Ketua Panitia Kegiatan, I Dewa Putu Wirajaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber dan peserta diskusi yang telah hadir dan mendukung berlangsung acara diskusi dalam menyambut HUT ke-8 suaradewata.com.

“Harapannya suaradewata.com bisa berperan dan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menyampaikan berita-berita. Dan kami mengucapkan rasa syukur di ulang tahun yang ke-8, suaradewata.com telah mendapatkan sertifikasi dari dewan pers,” tandasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button