CeremonialDenpasar

Muswil VI IPHI Bali, Cok Ace Harapkan IPHI Bali Dukung Pembangunan Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali  Tjok Oka Sukawati (Cok Ace) membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bali di Denpasar, Minggu (17/7). Cok Ace berharap, kegiatan ini dapat mendukung arah kebijakan dan program pembangunan Bali ke depan.

“Melalui Muswil Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Bali ini saya harapkan mampu meningkatkan silaturahmi, introspeksi dan evaluasi diri untuk memaknai dan membersihkan jiwa dari segala bentuk perilaku yang tidak baik, pikiran yang tidak jernih, dan perkataan yang tidak pada tempatnya, sehingga mampu memusatkan pikiran pada jalan Tuhan, dengan cara mawas diri mencari ketenangan dan kedamaian,” harap Cok Ace.

Dia menambahkan, kerukunan hidup beragama perlu terus di pupuk, sehingga gejolak-gejolak sosial yang akhir-akhir ini muncul ke permukaan dapat dihindari dan dikendalikan ke arah pemikiran yang jernih. Oleh karenanya keikhlasan dan soliditas iman dan taqwa, sikap toleransi, kerjasama dan saling menghargai diantara intern umat beragama dan antar umat beragama senantiasa dipupuk dengan baik.

Baca Juga:  Dirga Dukung Warga Beryadnya dengan Tulus Ikhlas

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), H. Erman Suparno mengucapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya Musyawarah Wilayah VI IPHI Provinsi Bali ini. Pihaknya mengatakan bahwa IPHI Bali berdiri tegak dalam mendukung program Pemerintah Daerah, sehingga berjalan selaras dalam menjaga kedamaian Bali menuju Era Baru dibawah visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button