GianyarNews UpdatePolitik

Demokrat Gianyar Rombak Pengurus 

GIANYAR, Kilasbali.com – Jelang Pemilu 2024, Partai Demokrat tidak ingin mengalami penyusutan kursi lagi di DPRD Gianyar. Mengawali langkahnya, kepengurusan DPC hingga posisi fraksi di DPRD Gianyar dirombak.

Di kepengurusan DPC, Sekretaris I Wayan Sirat digeser dan posisinya digantikan oleh Ida Bagus Gaga Adi Saputra. Pergeseran ini juga diikuti dengan posisi pengurus lainnya.

Sementara di Gedung Dewan, Fraksi Partai Demokrat juga turut dirombak. Ketua Fraksi Demokrat yang sebelumnya dipercayakan ke Gede Sudiarta kini diganti oleh Made Janji.

Baca Juga:  Konservasi Dwarawati Siapkan 24 Ekor Penyu Dukung Presidensi G20

Sekretaris DPRD Gianyar, Wayan Kujus Pawitra membenarkan sudah menerima surat dari DPC Demokrat. “Itu suratnya tertanggal 11 Juli, namun kami terima suratnya 13 Juli, ini sudah kami laporkan ke ketua untuk mendapat tindak lanjut,” jelas Kujus Pawitra, Selasa (19/7).

Menurutnya, pergantian alat kelengkapan dewan, diagendakan melalui Banmus yang selanjutnya diumumkan melalui rapat paripurna internal.

Ketua DPRD Gianyar, Wayan Tagel Winarta mengakui sudah menerima surat tersebut. “Ya, surat sudah masuk, saat ini sedang membahas anggaran perubahan. Setelahnya kita agendakan melalui Banmus dulu,” jelas Tagel Winarta.

Baca Juga:  Polres Gianyar Jus Hasish Senilai Rp3,5 M

Dikatakan, pergantian kepengurusan di alat kelengkapan dewan adalah hal yang biasa. “Ya, paling lambat dua minggu setelah surat masuk harus sudah dibahas. Kita agendakan akhir Juli ini,” katanya Tagel Winarta.

Ketua DPC Demokrat Gianyar, Cokorda Asmara Putra melalui sambungan telepon menjelaskan yang dilakukan Partai Demokrat bukan pergantian.

“Itu bukan pergantian. Setelah adanya perombakan kepengurusan di DPC, maka susunan fraksi di dewan juga dirombak,” jelas Cok Asmara.

Baca Juga:  Tera Ulang, Timbangan Kotor tak Terawat Diragukan

Dijelaskan lagi, keputusan perombakan bukan dari ketua DPC namun dari keputusan pengurus DPC untuk penyegaran. “Intinya untuk penyegaran, Pak Janji menjadi Ketua Fraksi juga merupakan kader senior di Demokrat,” ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, di DPRD Provinsi juga berkali-kali dilakukan perombakan fraksi dan hal tersebut merupakan hal biasa di Demokrat. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button