GianyarNews UpdatePeristiwa

Pohon Timpa Tiang Listrik, Jalur Tegallalang-Tangkup Putus

GIANYAR, Kilasbali.com – Pohon tumbang putuskan jalur yang menghubungkan Banjar Tangkup, Desa Kedisan dan Desa Tegallalang terjadi pada Kamis (21/7) pagi.

Warga pun tidak berani mendekat karena tumbangan pohon menimpa jaringan listrik bertegangan tinggi. Pengguna jalan pun terpaksa putar balik mengambil jalan memutar ke Desa Sebatu dan Desa Kenderan.

Dari keterangan yang diterima, pohon tumbang sudah terjadi berulang kali akibat guyuran hujan dalam sebulan terakhir. Tak hanya itu di jalan pembatas antara Tangkup dan Tegallalang juga sempat terjadi tebing longsor.

Baca Juga:  Kejurnas Tinju Medan, Pertina Bali Target Juara

“Kami ini pohon beringin besar yang tumbang dan menimpa jaringan listrik. Karena sempat terjadi percikan api, kami tak berani mendekat,” ungkap I Ketut Sila salah seorang warga Tangkup.

Lanjutnya, pohon ukuran besar tumbang yang menghalangi jalan ini terjadi, Kamis (21/7) pagi. Kendaraan yang hendak melintas jalur itu harus mencari jalur lain.

Pohon tumbang juga berbahaya karena menyentuh kabel listrik yang melintang. Bahkan ada warga yang sempat melihat kerlipan listrik melecut dari kejadian itu.

Baca Juga:  Sambangi Difabel, Polwan Polres Gianyar Bagikan Bansos

Penanganan pohon itu harus menantikan kehadiran petugas untuk memutus jaringan listrik agar akan. Setelah petugas PLN tiba, warga dengan alat seadanya memangkas dahan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta membenarkan kejadian tersebut. “Kami telah meluncurkan tim untuk membantu penanganan,” jelasnya.

Tim yang langsung turun membawa mesin pemotong kayu. Dalam sekejap, jalur Banjar Tangkup kembali terbuka. “Pohon tumbang sudah tertangani. Jalur kembali terbuka sekitar pukul 09.50,” pungkasnya. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button