CeremonialPolitikTabanan

Sinergi Bawaslu dan Polres Tabanan Sukseskan Pesta Demokrasi

TABANAN, Kilasbali.com – Jelang Pemilu Serentak tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Tabanan melakukan audiensi ke Kepolisian Resor (Polres) Tabanan, Kamis (21/7), untuk mempersiapkan pembentukan Anggota Sentra Gakkumdu, berdasarkan Surat Bawaslu Republik Indonesia Nomor: 247/PP.00.00/K1/07/2022 tentang Persiapan Pembentukan Anggota Sentra Gakkumdu.

Adiensi itu tampak dipimpin Plh Ketua Bawaslu Tabanan, I Gede Putu Suarnata, didampingi anggota Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta, bersama Koordinator Sekretariat Bawaslu Tabanan, I Ketut Winasa, diterima langsung oleh Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Tabanan, AKP I Nyoman Sumantara, serta Kasat Reskrim Polres Tabanan, AKP Aji Yoga Sekar.

Diterima di ruang kerja Kapolres Tabanan, Suarnata menyampaikan bahwasannya audiensi kali ini merupakan agenda untuk membangun kembali sinergitas antar lembaga. Terlebih lagi, Kepolisian berperan penting pada pengawasan jalannya pesta demokrasi untuk menciptakan situasi Pemilu 2024 yang aman serta kondusif.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Ngecat Trotoar Percantik Wajah Kota

“Karena ini adalah hajat yang terbilang besar, seluruh stakeholder harus bahu-membahu untuk Bersama-sama mengawal pemilu serentak ini. Karena ini bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tetapi tanggung jawab semua pihak yang terlibat pada pesta demokrasi ini,” ungkap Kordiv Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Tabanan tersebut.

Pria asal Desa Batungsel, Pupuan tersebut juga berpesan kepada Kapolres Tabanan untuk menunjuk anggota terbaiknya agar menjadi personil dalam Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Tabanan dari unsur Kepolisian yang akan segera dibentuk.

“Tentunya bersamaan dengan dimulainya tahapan Pemilu, Kami juga mohon kepada Bapak Kapolres Tabanan untuk menunjuk jajaran terbaiknya dari Polres Tabanan untuk kembali menjadi personil Sentra Gakkumdu dalam Pemilu 2024,” pinta Suarnata.

Baca Juga:  Hadiri Ulang Tahun KCBI, Putri Koster: Kain Tenun Warisan Leluhur

Kordiv Pengawasan, Humas, dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta berharap nantinya Polres Tabanan bisa ikut bersinergi melakukan sosialisasi dengan Bawaslu Kabupaten Tabanan.

“Kami harap jajaran Polres Tabanan bisa ikut memberikan sosialisasi kepada Partai Politik peserta Pemilu 2024 tentang regulasi, misalnya untuk penerbitan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye dari Polres Tabanan,” pungkas Narta.

Sementara itu, AKBP Ranefli mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan rombongan Bawaslu Tabanan. Menurutnya, sinergitas antara Polri dan Penyelenggara Pemilu khususnya Bawaslu Tabanan sangat dibutuhkan untuk bersama-sama mengawasi tahapan Pemilu yang telah berjalan.

Baca Juga:  Penunggak Pajak Kendaraan di Tabanan Turun

Lebih Lanjut, Kapolres Tabanan berjanji untuk mengerahkan seluruh personil Polres Tabanan untuk senantiasa ikut mengamankan jalannya perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Tabanan.

“Tentunya tidak diminta pun kami akan siapkan seluruh personil untuk ikut mengamankan jalannya Pemilu 2024 kedepan. Dan untuk Anggota Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Tabanan, kami telah siapkan jajaran terbaik Polres Tabanan untuk ikut serta bergabung dalam Sentra Penegakkan Hukum Terpadu Bawaslu Tabanan nantinya,” tegas Ranefli. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button