CeremonialDenpasarTokoh

Dukung IKM Bali, Putri Koster Jamu Diklat PIM 3 Lampung

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putri Koster menjamu makan malam Peserta Diklat PIM 3 Provinsi Lampung di Taman Budaya Art Centre, Denpasar, Kamis 21 Juli 2022. Putri Koster menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Provinsi Lampung yang mendukung penuh IKM Bali untuk tetap bangkit di masa pandemi Covid 19.

Bahkan di tahun 2021, lanjut dia, Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arina beserta jajaran pengurus datang langsung ke Provinsi Bali, mengunjungi Pameran IKM Bali Bangkit dan memberi support kepada para IKM UMKM Bali agar tetap bangkit di masa pandemi.

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menambahkan saat pandemi Covid 19, perekonomian masyarakat Bali mengalami keterpurukan dan termasuk didalamnya sektor IKM UMKM.

Baca Juga:  Peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali

Untuk tetap menggeliatkan IKM UMKM, Dekranasda Provinsi Bali yang didukung penuh oleh Gubernur Bali Wayan Koster serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali menggelar Pameran IKM Bali Bangkit.

Menurutnya, pameran ini memberi ruang kepada para pelaku IKM untuk berpameran secara gratis, sehingga para pelaku IKM tetap optimis dan tetap bisa berkreatifitas di masa pandemi.

Dengan dukungan seluruh komponen masyarakat, penyelenggaraan pameran ini mampu menggerakkan IKM UMKM di mana setiap bulannya rata-rata omzet penjualan yang dicapai sekitar 2M.

Baca Juga:  Dirga Dukung Warga Beryadnya dengan Tulus Ikhlas

“Untuk itu kami sangat berterima kasih atas dukungan berbagai pihak dan komponen masyarakat yang mendukung IKM kita tetap bangkit di masa pandemi,” ujarnya.

Bunda Putri menambahkan penyelenggaraan Pameran IKM Bali Bangkit yang hingga saat ini sudah memasuki Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 6 memberi dampak yang sangat signifikan tidak hanya bagi perputaran perekonomian Bali tetapi juga pada upaya upaya bersama melestarikan warisan nenek moyang.

“Mari kita jaga warisan budaya nusantara dengan merawat dan menjaga warisan budaya di daerah kita masing masing. Pastikan ketika kita membeli produk kerajinan maka belilah dari perajin asli daerah tersebut, sehingga IKM UMKM kita akan bangkit, bergeliat, berinovasi dan apa yang diwariskan leluhur kita akan lestari,” ajaknya.

Baca Juga:  Cuaca Normal, Nelayan Tabanan Melaut

Jamuan makan malam turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta, Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Yurnalis, Peserta Diklat PIM 3 Provinsi Lampung beserta para pendamping. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button