CeremonialDenpasarTokoh

Putri Koster Harap WTI HKTI Jalankan Program Berdasarkan Kearifan Lokal Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wanita Tani Indonesia (WTI) HKTI Provinsi Bali periode 2022-2027, di Vasini Hotel, Denpasar, Jumat, 22 Juli 2022.

Putri Koster menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Dia berharap, ke depannya benar-benar mampu menjalankan program-program unggulan dari WTI HKTI yang telah disusun, utamanya program yang didasarkan atas kearifan lokal Bali.

Putri Koster melihat bahwa WTI Bali memiliki ruang gerak yang nantinya sangat mendukung perempuan-perempuan Bali dalam mengolah produk-produk pertanian dan perkebunan sehingga menjadi produk yang berkualitas. Dimana dengan mengakomodasi para perempuan tani di Bali maka kedepannya WTI HKTI Bali akan menjadi jembatan penghubung antara hulu dan hilir.

Baca Juga:  Pujawali Pura Praja Nata Kantor Walikota Denpasar

Menurut, istri orang nomor satu di Bali tersebut mengatakan bahwa dalam menggeliatkan produk pertanian mana sistem hulu dan hilir harus diperkuat. Di hulu, WTI HKTI Bali harus menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten/Provinsi terkait mengakomodasi para wanita tani yang ada di Bali.

“Selanjutnya, di hilir terkait pemasaran WTI HKTI Bali bekerjasama dengan Disperindag Kabupaten/Provinsi Bali terkait pemasaran, sehingga jika di hilir terjadi pemasaran yang sangat deras maka hulu akan semakin menggeliat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP WTI HKTI Hj. Ony Jafar Hafsah, menyampaikan apresiasi atas dukungan Ketua TP PKK Provinsi Bali kepada WTI HKTI Bali, sehingga menjadi yang pertama melakukan pelantikan pengurus DPD.

Baca Juga:  Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera

Diharapkan kegiatan dari DPD selalu ikut memberdayakan Kelompok Wanita Tani di Bali sehingga kedepan KWT Bali akan semakin menggeliat dengan produk-produk unggulannya.

Dalam acara tersebut, Tutik Kusuma Wardhani dilantik menjadi Ketua DPD WTI Provinsi Bali masa bakti 2022-2027. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bali, Kesbangpolinmas Provinsi Bali dan undangan terkait lainnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button