BulelengEkonomi Bisnis

Astragraphia Gelar Kelas ASIK Dukung Kemajuan UMKM Buleleng

BULELENG, Kilasbsli.com – Pihak PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) kembali menyelenggarakan program pelatihan berkelanjutan Kelas Astragraphia untuk Industri Kreatif (ASIK) untuk UMKM, khususnya para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) yang bergerak di industri kreatif.

Bersamaan dengan acara Buleleng Bakery & Pastry Expo Berbahan Baku Lokal, Kelas ASIK diselenggarakan selama dua hari (20-21 Juli 2022) di Hotel Puri Saron, Buleleng, diikuti 78 pelaku UMK di daerah Buleleng, yang bergerak di bidang UMKM pangan lokal serta UMKM sentra tenun, dodol, gula, dan bambu.

“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan program Kelas ASIK untuk UMK Buleleng berkolaborasi dengan Business & Export Development Organization (BEDO) dan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Semoga, dengan topik-topik pelatihan, lomba desain kemasan, beserta fasilitas promosi yang kami berikan kepada UMK dapat bermanfaat, mendorong UMK untuk berinovasi dalam menciptakan kemasan yang kreatif, dan mewujudkan UMK Buleleng yang naik kelas,” harap Melinda Pudjo, Chief of Corporate Secretary, Legal, and Corporate Communications Astragraphia.

Baca Juga:  Tera Ulang, Timbangan Kotor tak Terawat Diragukan

Seperti pelatihan kreasi pengemasan kreatif dan manfaat teknologi 3D printing untuk UMKM. Astragraphia juga memberikan fasilitas promosi seperti, cetak kemasan, stiker, label, serta berbagai kebutuhan promosi lannya secara gratis melalui mesin-mesin digital printing Fujifimr Business Innovation yang dihadirkan dan tersebar di Pulau Bal

Para UMK dapat langsung mencetak di printshop MK Printing, baik secara online maupun dengan berkunjung secara langsung. Semua peserta Kelas ASIK juga dapat berkonsultasi langsung untuk berinovasi terhadap kemasan yang dimiliki, menciptakan kemasan yang kreatif, dan menciptakan objek tiga dimensi yang dapat menunjang aktivitas bisnisnya.

Teknologi 3D Printing merupakan inisiatif bisnis terbaru dari Astragraphia Group, di mana bisnis ini resmi diluncurkan pada 13 Juli 2022 lalu dan dijalankan oleh entitas anak Astragraphia, yaitu PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI). AXI, dipercaya produsen 3D printer terkemuka di dunia untuk pasar ritel, Creality, sebagai distributor eksklusif dalam pemasaran dan layanan purnajual produk-produk Creality di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga:   Harga Gabah Dipermainkan Tengkulak

Project Manager BEDO Jeff Kristianto mengatakan, bersama Astragraphia, ia juga mengadakan lomba desain kemasan kreatif untuk memotivasi UMKM Buleleng dalam berinovasi terhadap kemasan yang dimiliki. Sehingga bagi UMKM yang nantinya menang dan terpilih menjadi juara, akan mendapatkan pendampingan secara berkelanjutan bersama Astragraphia dan BEDO yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng. (kb/djo)

Berita Terkait

Back to top button