GianyarNews UpdatePeristiwa

Nasib Malang Buruh Proyek, Kerja Lembur Tewas Tersengat Listrik

    GIANYAR, Kilasbali.com – Nasib malang dialami buruh proyek Solehan (40) asal Jember, Jawa Timur. Buruh ini tewas tersengat listrik saat kerja lembur di proyek rumah makan cepat saji KFC, di Jalan Bypass Dharma Giri, Buruan, Blahbatuh, Senin (25/7) malam.

    Dari informasi yang dikumpulkan pada Selasa (26/7), peristiwa itu kejadiannya sekitar pukul 22.00 WITA. Saat itu, korban sedang lembur melakukan pengelasan di balkon lantai dua.

    Baca Juga:  YKKS Bali Komitmen jaga Kamtibmas Jelang Pemilukada

    Korban yang tugasnya membantu rekannya mengelas. Korban saat itu bermaksud memindahkan lampu sorot. Entah apa yang disentuhnya, secara tiba-tiba tubuh korban terpental.

    “Kami sedang bekerja mengelas di balkon lantai dua, proyek restoran KFC. Saat itu Solehan memindahkan lampu sorot dan tiba-tiba terkapar,” tutur rekan korban Ahmad Faelani Sidiq dihadapan petugas kepolisian.

    Melihat rekannya terkapar, Faelani Sidiq menghentikan pengelasan dan mendekati korban sembari memanggil rekannya yang lain.

    Baca Juga:  Rumah Warga Kelating Kebakaran, Kerugiannya Mencapai Ratusan Juta
    Korban saat dievakuasi ke RSUD Sanjiwani dengan mobil ambulancce. foto/kilas

    Semua buruh proyek yang ada malam itu lantas mencoba memberikan pertolongan nafas. Namun sayang pada tubuh korban tidak menunjukkan reaksi apapun.

    “Saya terbangun karena mendengar teman-teman teriak minta tolong. Hingga di lantai dua saya lihat Solehan sudah terkapar. Saya cek di lokasi tidak ada denyut nadinya,” jelas Yanto rekan korban lainnya.

    Musibah itu lantas dilaporkan hingga petugas dari BPBD, PMI, dan kepolisian tiba di lokasi beberapa menit kemudian. Korban langsung dievakuasi ke ambulan PMI menuju IRD RSUD Sanjiwani Gianyar.

    Baca Juga:  Ini Dia Enam Nama Kandidat Pilkada dari KIM Gianyar

    “Hingga di TKP dengan bantuan petugas PMI kami evakuasi korban ke RSUD Sanjiwani. Namun dari keterangan dokter, korban sudah dalam keadaan meninggal. Musibah ini sudah langsung ditangani petugas Polsek Blahbatuh,” terang Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta singkat. (ina/kb)

     

    Back to top button