Denpasar

Fashion Show DPMPTSP dan Biro Organisasi Setda Provinsi Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster menyaksikan peragaan busana yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Bali dalam rangkaian Pameran IKM Bali Bangkit VI Tahun 2022.

Fashion show yang melibatkan dua OPD yaitu Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPMPTSP) dan Biro Organisasi Setda Provinsi Bali berlangsung di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Denpasar, Rabu 27 Juli 2022.

Putri Koster menyampaikan bahwa kegiatan fashion show ini merupakan bukti nyata dukungan ASN Pemprov Bali terhadap pelaku IKM. Karena dalam ajang ini, ASN Pemprov Bali memperkenalkan busana karya desainer yang turut serta dalam pameran IKM Bali Bangkit.

Baca Juga:  Walikota Lantik 39 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkot Denpasar

“Ini adalah kerja nyata, beginilah kita semestinya. Jangan bilang bahwa kita mendukung IKM atau UMKM, tapi hanya dalam kata-kata. Dukungan itu mesti dilakukan dalam tindakan nyata dari tempat kita masing-masing,” ujarnya.

Tindakan nyata yang dimaksud adalah dengan membeli dan menggunakan karya perajin atau desainer lokal. “Dengan demikian kita juga menyukseskan kampanye bangga buatan Indonesia. Tak hanya bangga, tapi juga memakainya. Itu berarti, kita sudah turut andil dalam upaya pelestarian,” urainya. (jus/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button