Ekonomi BisnisGianyarNews Update

Rencana Mall Gianyar Makin Abu-abu

    GIANYAR, Kilasbali.com – Pertokoan Dharma Giri (Eks Hardys) sudah diratakan. Demikian juga Bank Gianyar sudah digusur dan bangunan diratakan. Namun, rencana pembangunan Mall kini abu-abu. Alhasil lahan lapangan yang sudah mulai bersemak ini peruntukannya belum jelas.

    Dari informasi yang diterima, Kamis (28/7), rencana pembangunan Mall di lahan tersebut dikaji ulang. Mengingat hingga kini belum ada investor yang tertarik untuk berinvestasi.

    Baca Juga:  Nyuwun Banten Pajegan 2,7 M, Perempuan Ini Dikawal Ketat

    Bupati Gianyar, I Made Mahayastra pun tidak menampik kondisi ini. Menurutnya, sekarang ini sangat sulit menumbuhkan investasi, sehingga peruntukan lahan yang dulunya terbangun supermarket populer itu akan dikaji kembali.

    “Menumbuhkan investasi dalam hal ini usaha Mall yang sudah tidak populer lagi memang sulit. Peruntukan lahan itu akan kita kaji ulang,” ungkapnya.

    Mengenai harapan masyarakat agar lahan tersebut dijadikan pasar senggol, Mahayastra melihat memungkinkan. Hanya saja lahan itu diharapkan dapat mendukung keasrian dan mempercantik wajah kota sekaligus berfungsi ekonomi, dan untuk kepentingan masyarakat banyak.

    Baca Juga:  ABS! Urip-GP Idola Masyarakat Tabanan?

    “Jika Pasar Senggol kita harus bicara limbahnya, terkait tata kotanya. Agar sekali bikin, melegenda,” paparnya.

    Dan dengan diurungkan pembangunan mall tersebut, rencana Pemkab Gianyar untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat Mall Pelayanan Publik juga dipastikan batal. “Kalau itu tidak ada disana, nanti dia ada di (Dinas) Perizinan,” tandas Mahayastra. (Ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi