SosialTabanan

TMMD Tabanan Dikebut

TABANAN, Kilasbali.com – Pascadibuka Bupati Tabanan, Program TMMD ke-114 di wilayah Kodim 1619/Tabanan langsung dikebut pengerjaaannya. Satgas TMMD dengan berjibaku melakukan pengecoran jalan sepanjang 1.150 meter dan sasaran fisik lainnya.

Kegiatan sosial itu dipimpin Dansatgas TMMD ke 114 yang juga Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, dan Komandan Kompi Satgas Kapten Czi I Nyoman Wirahadi bersama 110 orang personel gabungan bergotongroyong bersama masyarakat setempat.

“Akses jalan yang sedang dikerjakan melalui TMMD ke 114 ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat untuk bersama-sama mendukung pemerintah daerah di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Dandim Ferry Adianto, Kamis (28/7).

Baca Juga:  Cok Ace Dorong Gerakan Lebih Cepat untuk Tekan Angka Stunting

Menurutnya, akses jalan ini selain sangat strategis untuk melancarkan pendistribusian hasil-hasil pertanian, perkebunan dan hasil bumi lainnya, juga mempermudah masyarakat antar kedua kecamatan sebagai jalan pintas mempersingkat waktu tempuh.

“Lebih strategisnya lagi akses jalan ini juga menuju ke salah satu pura besar di tabanan yaitu Pura Luhur Muncak Sari dan Pura Luhur Tamba Waras yang merupakan bagian dari Catur Angga Pura Luhur Batukaru yang sangat sakral bagi masyarakat hindu di Tabanan, bahkan masyarakat Bali,” ungkapnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button