PolitikTabananTokoh

Sumber Mata Air di Tabanan Melimpah

Dirga: Berpeluang Dongkrak PAD

TABANAN, Kilasbali.com – Sumber mata air sangat melimpah di Kabupaten Tabanan. Potensi ini dinilai berpeluang besar jika dimanfaatkan dengan mengelola menjadi air mineral dengan merk sendiri.

Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga mengungkapkan air mineral dalam kemasan ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang layak untuk dikembangkan.

“Usulan ini muncul dari beberapa anggota DPRD, selain itu dalam aktivitas kunjungan kerja kami ke beberapa daerah kami melihat jika daerah-daerah yng kami kunjungi memiliki air meneral dengan merk sendiri, sehingga kami usulkan ini kepada eksekutif,” ungkapnya, Kamis (28/7).

Baca Juga:  Antrean Caleg Padat, Kader PDIP Perpotensi "Loncat Pagar"

Menurutnya, sumber air yang melimpah ini, sangat berpotensi untuk memiliki merk sendiri. Apalagi dilanjutkannya usulan ini sesuai dengan program DPRD Tabanan yang sedang mencari peluang pendapatan daerah baru.

“Karena ini baru sebatas usulan, maka kami belum bisa memberikan rinciannya, namun nanti jika ususalan ini diterima, maka kami akan melakukan koordinasi dengan Perusda Dharma Santika untik proses penggarapan merk air mineral lokal,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait usulan ini, Direktur Utama Perusahaan Daerah Dharma Santhika Kompiang Gede Pasek Wedha mengakui untuk proses realisasi usulan ini bisa saja dilakukan sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

Baca Juga:  ‘Nungkalik’, Kitapoleng Bali Bakal Pentas di Museum Nasional Yogyakarta

“Namun yang akan menjadi masalahnya adalah, dalam bisnis air kemasan persoalan market atau konsumen menjadi kendala utama. Hal itu dialami hampir sebagian besar perusahaan air minum yang sudah ada di Tabanan,” pungkasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button