BulelengPolitik

Ketua DPRD Supriatna Serahkan Bendara Merah Putih

SINGARAJA, Kilasbali.com – Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna menghadiri acara penyerahan bendera dalam mendukung gerakan 10 juta bendera dalam rangka HUT ke 77 RI, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin (1/8).

Di mana Pemerintah Kabupaten Buleleng secara simbolis menyerahkan sebanyak 1.360 buah bendera merah putih kepada sejumlah Perangkat Darah serta Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Dalam acara itu, Gede Supriatna bersama undangan lainnya berkesempatan menyerahkan bendera merah putih, dan secara simbolis mengibarkan bendera merah putih di halaman depan Kantor Bupati Buleleng diikuti sejumlah pejabat, Kepala SKPD, Camat dan kepala BUMD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Baca Juga:  Bascomm Gelar Workshop, Hadirkan Melanie McTighe dan Jiri Panek

“Acara ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan serta menumbuhkan rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat indonesia melalui gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah Putih yang dilaksanakan di Kabupaten Buleleng,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bersama akhir-akhir ini kesadaran masyarakat untuk memasang bendera merah putih mulai berkurang yang salah satu penyebabnya yakni berkurangnya pemahaman dan kesadaran dalam mengenal sejarah Indonesia dalam memperebutkan kemerdekaan, kondisi tersebut semakain diperparah dengan munculnya paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. (m/rl/kb)

 

Berita Terkait

Back to top button