CeremonialDenpasar

Walikota Lantik 39 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkot Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas pada Pemerintah Kota Denpasar di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Selasa (2/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut sebanyak 14 Pejabat Eselon III (Administrator) dan sebanyak 25 Pejabat Eselon IV (Pengawas) turut diambil sumpahnya yang dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas dan kesanggupan untuk melakukan pengembangan kompetensi diri.

Pelantikan ini juga untuk mengisi beberapa jabatan administrator yang kosong lantaran memasuki masa pensiun.

Diantaranya Ni Made Yudiani Putri menjadi Sekretaris Dinas Sosial, Gde Wirakusuma Wahyudi menjadi Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik, Luh Lely Sriadi menjadi Sekretaris Disdukcapil.

Tampak hadir Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana serta OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar. Hadir pula secara virtual Forkopimda Kota Denpasar serta instansi vertikal lainya.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam kesempatan tersebut menggugah kesadaran para ASN Kota Denpasar baik yang hadir sekarang maupun yang saat ini sedang bertugas di perangkat daerah.

Baca Juga:  Bule Oleng Nyasar di Renon

Hal ini bahwasanya mutasi, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan kewajaran dari sebuah dinamika kehidupan organisasi, guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

“Tidak ada hal yang lain, bahwa dinamika ini lebih diutamakan untuk pemantapan, peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik Kota Denpasar agar tetap berjalan dengan baik, dan yakinlah apa yang dilakukan ini sudah tentu dilakukan dalam koridor meritokrasi,” ujarnya.

Jaya Negara menekankan, ASN Kota Denpasar selayaknya selalu meningkatkan kualifikasi, kompetensi dan mengasah potensi diri sehingga dapat bersama-sama berkarier berdasarkan kemampuan dan pencapaian kinerja tertinggi.

Baca Juga:  Bangli Optimis Hasil SSGI Memuaskan

“Kami berbangga atas raihan penghargaan serta prestasi di berbagai bidang, khususnya pemerintahan dan pembangunan, ini merupakan hasil nyata kerja kolaboratif dengan spirit Vasudhaiva Khutumbakam, capaian ini layak menjadi motivasi untuk terus berbuat yang terbaik,” jelasnya.

Jaya Negara berharap ASN Kota Denpasar terus mengembangkan cara kerja baru yang efisien, memperkokoh sikap melayani yang cepat dan efektif, serta memberikan solusi yang tepat.

Saat ini, tidak ada lagi batasan ruang dan waktu dalam bekerja di era digital. Sehingga dibutuhkan ASN yang inovatif dalam menterjemahkan tuntutan layanan masyarakat yang dinamis dengan tetap berpegang pada kejujuran dan spirit sewakadarma guna menguatkan reformasi birokrasi menuju good governance.

Baca Juga:  Hakordia 2022, Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi

Pihaknya menekankan, sumpah dan janji yang telah di ucapkan hendaknya menjadi alarm diri sebagai penguat integritas dalam bekerja. Pejabat yang dilantik dan ASN di Kota Denpasar seluruhnya harus memiliki nilai dasar yang sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga kedepannya ASN senantiasa memegang teguh core values dalam bekerja dengan berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Sekali lagi saya ingin seluruh ASN dapat bekerja kolaboratif dan bersinergi sehingga terbentuk network government guna bersama-sama mewujudkan Denpasar Maju,” ujarnya.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button