GianyarPolitik

Katrol Kursi Golkar, SOKSI Gianyar Siapkan Caleg Terbaik

GIANYAR, Kilasbali.com – Seirama dengan dinamika di tubuh PDIP yang kadernya penuh sesak, Partai Golkar Gianyar sujatinya masih memiliki banyak stok kader potensial. Hanya saja, belakangan mereka lebih nyaman di bawah panji-panji organisasi sayap. Seperti halnya Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Gianyar mengklaim siap mengkatrol kursi DPRD Gianyar terlepas dalam dua pemilu terakhir.

Menunjukkan keseriusannya, Ketua SOKSI Kabupaten Gianyar, I Gusti Agung Ngurah Arika Sudewa mengaku sudah menyiapkan kejutan pada Pemilu 2024 mendatang.

Karena organisasi pendiri Partai Golkar tersebut telah menyiapkan nama-nama kader untuk ikut berlaga dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang di Gianyar.

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Bekali Jajaran Sekretariat Pembuatan Form A

“Kami dari SOKSI akan menyodor nama-nama kader yang ada di setiap kecamatan untuk ikut berlaga memperebutkan kursi di DPRD Gianyar maupun di kursi di DPRD Provinsi Bali. Sesuai AD/ART, SOKSI, MKGR, KASGORO, AMPI, bisa mengajukan (nama-nama bakal caleg, red) dan wajib menerima, mengakomodir kader terbaik,” tegasnya.

Ditegaskan tidak sekedar setor nama, nama-nama kader yang diajukan dipastikan mumpuni, berkualitas, serta loyal terhadap partai. Sehingga pihaknya yakin para kader ini akan memenangkan pertarungan.

Apalagi sejauh ini menurutnya, DPD Golkar Gianyar telah memperhatikan SOKSI Gianyar dan selalu bersinergi untuk membesarkan Golkar.

Baca Juga:  Musim Kemarau, Petani Tanam Tembakau 

Para kadernya pun senantiasa bersatu dan menargetkan dapat merebut 10 kursi di DPRD Gianyar. “Sesuai dengan kriteria partai Golkar. Kader-kader SOKSI kami yakini akan diakomodir untuk dicalonkan,” terangnya.

Lanjutnya, Saat ini kader-kader SOKSI Gianyar sudah ada disetiap kecamatan. Bahkan di sayap partai pun sudah ada kader SOKSI.

Bahkan dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar, SOKSI optimis kadernya bisa merebut kursi di 4 dapil yang ada.

Baca Juga:  Sambangi Difabel, Polwan Polres Gianyar Bagikan Bansos

“Saya optimis dari SOKSI akan jadi, bahkan di masing-masing dapil. Sukawati, Tegallalang, Payangan, yang punya basis tersendiri,” pungkas Sudewa. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button