News UpdateTabanan

Nakes Tabanan Booster Kedua

    TABANAN, Kilasbali.com – Tenaga Kesehatan (Nakes) di Bumi Lumbung Beras Bali Tabanan, bakal mengikuti vaksinasi keempat alias booster kedua yang direncanakan dimulai pada Kamis (4/8). Booster kedua itu, bakal menyasar 4.051 orang sumber daya manusia kesehatan (SDMK).

    Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Susila, menyebutkan pelaksanaan vaksin booster kedua di Kabupaten Tabanan baru bisa dilakukan Kamis (4/8) karena Pemkab Tabanan masih menunggu kiriman vaksin.

    Baca Juga:  Pantai Yeh Gangga Masuki Musim Lobster, Nelayan Mulai Pasang Bubu

    “Kami masih menunggu datangnya vaksin Moderna dari Pemprov Bali. Vaksin untuk booster kedua ini, ini baru datang tadi pagi,” jelasnya, Rabu (3/8).

    Pemkab Tabanan diakui dr. Susila kembali meminta vaksin jenis Moderna kepada Pemprov Bali, karena stok vaksin Moderna di Tabanan hanya tersisa 12 vial saja. Karena selama ini, vaksin moderna sudah digunakan untuk aktivitas vaksinasi.

    Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Temukan Pantarlih Tak Lakukan Coklit

    Penggunaan vaksin Covid-19 jenis moderna, menurut dr. Susila karena sudah sesuai dengan Peraturan yang ditetapkan Pemerintah Pusat, jika booster pertama Moderna, maka booster kedua juga Moderna. Ketika vaksin booster pertama dilakukan untuk Nakes di Tabanan sudah menggunakan vaksin jenis Moderna.

    Para Nakes ini, bisa melakukan aktivitas vaksin booster kedua di fasilitas pelayanan kesehatan atau pos pelayanan vaksinasi Covid-19. “Syaratnya adalah interval vaksinasi booster pertama dan kedua adalah enam bulan,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button