BulelengNews Update

PAS Angkat Bicara Sikapi Bandara Bali Utara

BULELENG, Kilasbali.com – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) angkat bicara menyikapi Bandara Bali Utara dihapus oleh pemerintah pusat dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

PAS menegaskan, baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah berupaya semaksimal mungkin demi merealisasikannya.

Menurutnya, bukan tidak mungkin pembangunan bandara tetap dilanjutkan sejalan dengan kebutuhan transportasi udara di Provinsi Bali.

Baca Juga:  Hari Kontrasepsi Sedunia, BKKBN Bali Gelar Pelayanan KB Gratis

PAS mengatakan Pemprov Bali terus memperjuangkan realisasi bandara yang rencananya dibangun di Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak itu melalui rencana pembangunan jalan Tol Denpasar – Jembrana yang terhubung langsung dengan Bandara Bali Utara sebagai infrastruktur penunjang akses transportasi darat ke Bandara Bali Utara.

Hal itu menurutnya untuk memberikan bahan pertimbangan kepada pemerintah pusat, bahwa infrastruktur penunjang di Bali telah siap mendukung operasional Bandara Bali Utara.

“Nah mudah-mudahan setelah jalan tol selesai, kita bisa memberikan argumen kepada pemerintah pusat lagi, bahwa bandara merupakan kebutuhan, dan didukung dengan infrastruktur yang ada,” harapnya, Kamis (4/8).

Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Bali Terbitkan Edaran untuk Bersih Sampah Plastik

Selain itu, tidak luput pemerintah daerah juga memberikan perhatian terhadap pelestarian situs-situs bersejarah yang berada di dekat rencana lokasi pembangunan Bandara Bali Utara. Hal itu tentu saja menjadi perhatian bersama baik Pemkab Buleleng maupun Pemprov Bali.

“Di daerah sana banyak sekali situs-situs budaya, situs-situs yang bersifat religius yang harus dipertahankan bersama,” ujar bupati asal Desa Banyuatis itu.

PAS berharap masyarakat bisa bersabar dan mendukung upaya pemerintah daerah dalam memperjuangkan realisasi bandara Bali Utara demi kemajuan Kabupaten Buleleng dan Provinsi Bali. (m/rl/kb)

Baca Juga:  Pendekar Lintas Generasi ‘Unjuk Gigi’

 

Berita Terkait

Back to top button