Tabanan

Dinas Pertanian Tabanan Terima 5 Ribu Vaksin PMK

TABANAN, Kilasbli.com – Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan kembali mendapatkan pasokan vaksin PMK sebanyak 5 ribu dosis lagi.

Sebelumnya, tabanan telah menerima kiriman vaksin sebanyak 7 ribu dari Dinas Pertanian Provinsi Bali pada bulan Juli lalu.

Dengan tambahan itu, Tabanan total sudah mendapatkan pasokan vaksin PMK sebanyak 12 ribu dosis.

“Tambahan vaksin ini, akan kami fokuskan untuk vaksinasi ternak di wilayah tengah Tabanan, seperti Kecamatan Selemadeg, Kerambitan, Penebel, dan Tabanan,” jelas Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan, Made Subagia, Jumat (5/8).

Meskipun sudah mendapat pasokan vaksin dua kali, namun Subagia mengakui jumlah vaksin yang diterima Pemkab Tabanan belum mampu memenuhi kebutuhan vaksin ternak di Tabanan, yang jumlahnya mencapai 39 ribu ternak.

Distribusi vaksin ke pertenak, dilanjutkan Subagia dilakukan oleh tiga UPTD Kesehatan Hewan di Tabanan. Sehingga nantinya vaksinasi bisa dilakukan sesuai dengan daerah sasaran yang ditentukan, seperti peternak yang memiliki jumlah ternak yang cukup banyak.

Baca Juga:  Kenakan Pakaian Adat Bali, Bupati Sanjaya Parade Budaya Nusantara

Distribusi vaksin PMK di Kabupaten Tabanan merata, namun pelaksanaan vaksinnya fokus di wilayah bagian tengah. Karena wilayah bagian tengah ini adalah wilayah yang tidak masuk perbatasan. Namun memiliki potensi hewan ternaknyang ada di kawasan tersebut terjangkit PMK. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button