News UpdatePariwisataTabanan

Spot Selfie Enjung Galuh Tanah Lot

TABANAN, Kilasbali.com – Spot Selfie Enjung Galuh di DTW Tanah Lot kembali dibuka.

Dibukanya tempat selfie ini, diharapkan bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Lot.

Kepala Divisi Promosi dan Pengembangan DTW Tanah Lot Kadek Suarniti berharap, dibuka kembali spot selfie Enjung Galung ini, maka destinasi swafoto di DTW Tanah Lot semakin banyak.

Baca Juga:  Bule Oleng Nyasar di Renon

“wisatawan bisa memiliki lebih banyak lagi pilihan untuk berswafoto di Tanah Lot,” jelasnya.

Terkait jumlah kunjungan wisatawan ke DTaw Tanah Lot selama semester I tahun 2022, Suarniti menyebutkan tercatat mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode semester I tahun 2021.

Selama tahun 2022, kunjungan wisatawan tercatat sejumlah 274.037 orang, sedangkan pada semester I tahun 2022, jumlah kunjungannya sudah mencapai 475.257 orang.

Baca Juga:  RSUD Nyitdah Berubah Nama Jadi RSUD Singasana

Dari jumlaj tersebut, 80 persen (420.535) diantaranya adalah wisatawan domestik sedangkan 20 persen lainnya (54.722) adalah wisatawn asing.

Untik wisatawan asing ini, masih di dominasi Vietnam, Australia dan India, Rusia, Belgia, Spanyol dan beberapa negara di Benua Eropa.

“Untuk kedepannya, kami tetap berharap wisatawan Tiongkok kembali datang, karena sebelum pandemi jumlah kunjungan wisatawan asal Tiongkok menempati urutan kedua setelah Australia. Semiga flight dari Tiongkok segera dibuka kembali,” harapnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button