DenpasarHiburan

Anniversary Dua Bali Drumholics~Bangkung Wanen

DENPASAR, Kilasbali.com – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2, komunitas penggemar drum dan perkusi “Bali Drumholics” (BDH) kembali menggelar pagelaran musik bertajuk “Anniversary Dua Bali Drumholics~Bangkung Wanen” di Kebon Vintage.Cars Bali, Jalan Tegal Harum, Biaung, Denpasar, Minggu (7/8/2022).

“Bangkung Wanen” terinspirasi dari tradisi ngelawang Barong Bangkung yang ditujukan sebagai penolak bala atau petaka, serta dipercaya mampu mengembalikan ketenangan dan kedamaian akibat bencana dan musibah yang terjadi.

Pada pagelaran kali ini, BDH menampilkan bakat-bakat muda Bali yang sukses mengharumkan nama Bali seperti, Nararya Dananjaya (World Champion dari Drum Off Globla 2021), Duo Satria Kertiyasa dan Khrisna Purnama (Pemenang Absolute Drum Duo di Bandung 2021), para anggota BDH Angkatan-I (Pemenang Nasional Indonesian Drum & Percussion (IDP) Festival 2021).

Baca Juga:  Ny Cok Ace Dorong Sinergitas Organisasi Wanita

Juga menampilkan bakat-bakat baru anggota BDH II yang didirikan 2 Agustus 2019 yang lalu seperti, drum reinterpretation oleh Putu Juna, Gung Bagus, Devdan, Ganesh, Prisha, duo drum KTM Juna dan Toby, serta Juna dan Nata, Melalui acara ini, pihak BDH berharap dapat menghidupkan minat anak-anak dan remaja, khususnya para penggemar drum dan perkusi di Bali.

Seperti kegiatan sebelumnya, acara ini diprakasai dan didukung oleh Founder BDH Agung Kertiyasa, Ketua Panitia Herry Purnama, dan para orangtua anak-anak didik yang menjadi anggota BDH-I dan II.

Adapun yang berbeda dalam acara kali ini adalah penampilan anak-anak multitalenta yang tidak hanya menguasai dan menggemari drum dan perkusi saja, tetapi juga beberapa instrumen lainnya seperti, gitar, piano juga wayang kulit yang ditampilkan oleh anggota BDH-I Cok Damar, serta kolaborasi anggota BDH dengan seniman muda Marmar Herayukti.

Baca Juga:  Bali Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023

Turut memeriahkan acara tersebut, sejumlah anggota muda BDH melalui solo drum, duo, dan trio drum serta drum reinterpretation. Yaitu, kelompok musik muda berbakat Tri Brother dan Rare Ageta, Satva Band, serta bintang tamu seperti, DJ Pram, K-9, dan Band Hydra dan Yayasan Cahaya Mutiara Ubud (YCMU), juga musisi Bali Balawan yang menemani Tri Brothers saat manggung.

Serta menampilkan kelas perkusi gratis dan drum clinic talks yang terbuka untuk para pengunjung dan para penggemar drum dan perkusi juga mengundang sosok musisi muda Bali Denny Surya, drummer Dialog Diini Hari dan Band Hydra yang berbagi pengalaman dengan para pengunjung dan drummer muda Bali.

Ketua BDH Agung Kertiyasa mengatakan, para pendukung acara yang merupakan anggota BDH tetap semangat dalam berkarya walaupun beberapa waktu yang lalu pertunjukan dan aktifitas para anggota berkurang karena pembatasan acara selama pandemi.

Baca Juga:  80 Persen Lebih Penonton Summer Fights 3 Wisatawan Asing

Srmentara, Herry Purnama berharap BDH dapat terus mewadahi para seniman muda Bali khususnya penggemar drum dan perkusi, dan BDH siap mengharumkan nama Bali melalui event-event lokal, nasional, bahkan internasional

Acara Konser dikemas dalam beberapa pertunjukan menarik seperti drum-battle, drum reinterpretation, drum wayang, drum dance sing, dan drum solo. Juga kelas perkusi gratis dan drum clinic talks yang terbuka untuk para pengunjung dan penggemar drum dan perkusi. (kb/djo)

Berita Terkait

Back to top button