DenpasarNews UpdatePariwisata

Konservasi Dwarawati Siapkan 24 Ekor Penyu Dukung Presidensi G20

DENPASAR, Kilasbali.com – Konservasi Penyu Dwarawati di Pantai Sindu, Sanur, Bali menyiapkan 24 ekor penyu untuk mendukung presidensi G20.

“Saya sudah siapkan 24 penyu berukuran 20 cm untuk dilepasliarkan oleh bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi, red) dengan para kepala negara lainnya,” kata Ketua Konservasi Penyu Dwarawati, I Made Winarta, Senin (8/8).

Penyu itu, kata dia, merupakan hasil dari penetasan telur yang kemudian dipelihara selama 1,5 tahun.

Baca Juga:  Primo Rasendriya Rilis Album Perdana Berjudul "Kisah Sempurna"

“Saya ingin presiden kita terlihat gagah dengan melepas penyu, dan memperlihatkan kepada dunia bahwa ini hasil kepedulian kita terhadap ekosistem laut. Jadi bukan tukik yang kecil-kecil itu,” ujarnya.

Sayangnya, dia tidak tahu harus kemana untuk mewujudkan keinginannya itu. “Dulu sempat saya diminta untuk membuat video untuk dikirim, katanya ke Paspampres yang akan disampaikan ke bapak presiden. Tapi, katanya harus diketahui kepala daerah. Jadi saya kehilangan kontak ke pusat,” tuturnya.

Dia berharap, Gubernur Bali Wayan Koster mampu mewujudkan keinginan itu. Apalagi G20 itu akan fokus membahas lingkungan berkelanjutan.

Baca Juga:  Kementan Perkenalkan Praktik Pertanian Berkelanjutan ke Delegasi AMM G20

“Konservasi kami juga siap jika ada tamu kabinet, hingga tamu negara yang ingin melepasliarkan penyu ke habitatnya,” pungkasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button