SosialTabanan

Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD ke- 114 Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-114 TA 2022 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh wilayah Satgas TMMD.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Ke-114 Tahun 2022 Mabesad Kolonel Kav. Sugi Mulyanto, S.Sos Paban V/Bhakti TNI Sterad saat membacakan sambutan Perwira Tinggi Koordinator Wasev TMMD Ke-114 Tahun 2022, Senin (8/8).

“Tujuan kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegasnya.

Baca Juga:  Dikunjungi Delegasi AMM G20 , Jatiluwih Lebih Dikenal di Mancanegara

Lebih lanjut disampaikan bahwa Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di lokasi sasaran TMMD melalui mekanisme bottom up planning yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral dengan melibatkan semua unsur-unsur yang terkait, dimulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai dengan tingkat Kab/Kota.

“Sasaran-sasaran TMMD telah dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program Pemerintah Daerah, kemudian dibahas dalam forum DPRD untuk disahkan menjadi Program TMMD. Setelah kegiatan selesai, hasil TMMD akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat,” jelasnya.

Sementaraitu, Bupati Tabanan melalui Sekda Dr. I Gede Susila, S.Sos, M.Si., menyampaikan TMMD Ke-114 ini adalah jalan yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat dan sangat mengapresiasi program TMMD ini.

Baca Juga:  Belajar dari Pameran Kriya Nusa

“Kita juga sangat kekurangan infrastruktur yang memang mesti kita berikan kesempatan kepada para masyarakat kita, sehingga semakin memperlancar distribusi barang-barang ekonomi masyarakat juga semakin meningkat, tentu tumbuhnya ekonomi di Kabupaten Tabanan semakin baik dan masyarakat semakin sejahtera karena ending daripada semuanya ini adalah kita melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Tabanan Era Baru,” ujarnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button